Kadek Ariel Dapat Pujian dari Stefano Cugurra Usai Kembali TC Timnas Indonesia Jelag Piala Dunia U20

Sepak Bola —Selasa, 21 Mar 2023 13:39
    Bagikan  
Kadek Ariel Dapat Pujian dari Stefano Cugurra Usai Kembali TC Timnas Indonesia Jelag Piala Dunia U20
FOTO: baliutd.com

DEPOSTBALI,- Dua pemain Bali United tengah menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia jelang ajang Piala Dunia U20.

Mereka adalah I Made Tito Wiratama dan Kadek Arel Priyatna yang pada hari Senin (20/3) pagi tadi telah menuju Jakarta.

Pujian datang dari sang pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra kepada dua pemain tersebut, terlebih Kadek Arel Priyatna yang pada laga terakhir sukses menjaga pergerakan striker naturalisasi dari Madura United FC.

Kadek Arel memang terbilang sukses menjaga top skor Liga Indonesia saat masih berseragam Sriwijaya FC era 2011/2012 itu.

Gol tunggal Madura United FC ke gawang Bali United hanya dicetak Beto melalui titik penalti.

Sementara pergerakannya dalam menutup ruang tembak selalu digagalkan Kadek Arel yang duet dengan pemain belakang Jajang Mulyana ini.

Menghadapi Madura United FC adalah kali kedua Arel tampil di tim senior setelah sebelumnya diberikan kepercayaan saat menjamu Persita.

"Iya, dia (Kadek Arel) sebelumnya ada di tim Bali United U20. Hanya kompetisi kategori usia itu tidak berjalan tahun ini sehingga tidak ada pengalaman. Dia menjalani semua proses di latihan dan kondisi semakin baik dari fisik, teknik dan taktik. Saya melihat dia bermain bagus dan jadi pemain inti pada dua pertandingan. Dia juga marking bagus pemain yang pernah top skor Liga, Alberto Goncalves. Arel bermain bagus saat itu," ungkap Coach Teco.

Kadek Arel dan Made Tito sendiri menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia kurang lebih selama satu bulan kedepan.

Pemusatan latihan di Jakarta akan berlangsung pada 20 Maret hingga 1 April 2023.

Baca juga: Spesifikasi Xiaomi 12T 5g dengan Harga yang Sangat Terjangkau

Sementara program latihan di Korea Selatan akan berlangsung pada 2 April hingga 20 April 2023.

Sebanyak 29 pemain terbaik dari seluruh nusantara kategori U-20 itu dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menembus skuad utama yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Dua pemain Bali United tersebut pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 mulai konsisten tampil membela Serdadu Tridatu.

Made Tito tampil sebanyak 5 kali dan sukses mencetak 1 gol serta 3 assist sementara Kadek Arel baru tampil dua kali dengan hasil imbang untuk Bali United.

Kesempatan kedua pemain ini untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia tentu menjadi ajang yang luar biasa untuk kualitas mereka bisa dilihat dunia.

Coach Teco pun mensyukuri situasi mereka yang mulai mendapat kesempatan di klub menjadi modal mereka untuk memberikan penampilan terbaik mereka untuk Timnas Indonesia.

“Tentu situasi yang bagus karena mereka (Arel dan Tito) sudah perbaiki kondisi fisik, teknik dan taktik mereka di latihan. Mereka juga sudah bermain sebagai pemain inti di tim profesional. Mudah-mudahan mereka bisa bantu banyak di Timnas Indonesia ketika tampil di Piala Dunia U20 nanti,” pungkas pelatih terbaik Liga 1 2019 ini.

Dengan adanya tugas negara kedua pemain tersebut, maka dipastikan Arel dan Tito tidak akan mengikuti sisa laga di BRI Liga 1 2022/2023 musim ini.

Arel dan Tito menambah deretan pemain Bali United yang sedang menjalani tugas negara yaitu Komang Tri dan juga Nadeo Arga Winata.***

Baca juga: Penghargaan Digital Goverment Award Kategori Penguatan Kebijakan SPBE Berhasil Diraih Kota Denpasar

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait