Quartararo Menjadi Juara Kelas atas Sepeda Motor Grand Prix Prancis Pertama

Olahraga —Jumat, 29 Oct 2021 15:50
    Bagikan  
Quartararo Menjadi Juara Kelas atas Sepeda Motor Grand Prix Prancis Pertama
Quartararo Menjadi Juara Kelas atas Sepeda Motor Grand Prix Prancis Pertama/Pinterest

DEPOSTBALI


Quartararo mengamankan gelar MotoGP pertamanya di Grand Prix Emilia Romagna di Misano, setelah kecelakaan saingan juara Francesco Bagnaia dari memimpin membuat secara matematis mustahil bagi pembalap Ducati untuk bertahan dalam pertempuran.

Hasilnya, Quartararo menjadi juara kelas atas sepeda motor grand prix Prancis pertama, menyelesaikan prestasi itu hanya dalam musim ketiganya di tingkat teratas.

Baca juga: Beberapa Manfaat Air Hujan Untuk Tanaman

Baca juga: Keindahan Bukit Wairiding di Pulau Sumba


Sejumlah rekannya saat ini dan mantan rekannya memberikan penghormatan kepada Quartararo setelah meraih gelar juara, setelah merebut gelar juara pertama Yamaha sejak Jorge Lorenzo pada 2015.

"Fabio datang ke MotoGP tanpa berhasil menonjol di Moto2," kepala kru Diego Gubellini, yang mengikuti Quartararo ke pabrikan Yamaha setelah bekerja dengannya di skuad Petronas SRT, mengatakan kepada Autosport.

“Itu membebaskannya dari tekanan dan memberinya kebebasan yang dia butuhkan untuk memahami bahwa yang penting adalah memahami motor dan beradaptasi dengannya, sebelum berpikir untuk membuat perubahan besar.

"Untuk Yamaha, itu sangat membantu.

"Fabio adalah pebalap yang dengannya Anda dapat bekerja dengan sangat baik. Antara lain, karena dia menerima bagiannya dari kesalahan ketika dia bersalah.

"Dia santai karena itulah karakternya. Dia sangat sopan setiap hari, dia bukan 'prima donna'."

Kepala tim Yamaha Lin Jarvis setuju dengan penilaian Gubellini tentang Quartararo, dan menambahkan bahwa selain kemampuan berkendaranya, pembalap Prancis itu telah membawa "kepositifan" ke tim.

Jarvis juga menjelaskan bahwa sifat Quartararo yang ramah berarti dia tidak perlu membuat musuh dari sesama pembalap MotoGP, dan hanya membutuhkan persaingan di trek untuk tampil sebaik mungkin.

"Kepribadian adalah salah satu kekuatannya," kata Jarvis.

Dia anak yang baik dengan kemampuan untuk melaju sangat cepat dengan sepeda, serta agresif pada waktu yang tepat. Tapi, dikombinasikan dengan itu, dia juga membawa banyak hal positif. Beberapa pembalap membutuhkan musuh untuk tampil sebaik mungkin, untuk memberdayakan diri mereka sendiri dan mencoba untuk menghancurkan saingan mereka, tetapi Fabio tidak.

"Dia tidak membutuhkan musuh, dia membutuhkan saingan untuk bersaing, dan saya pikir itu sebabnya dia sangat populer bahkan di antara lawan-lawannya."

Baca juga: Resep Membuat Cumi Sambal Ijo

Baca juga: This Mataram Islamic Center has 5 towers, one of which has a height of up to 99 meters

Baca juga: Resep Membuat Cinnamon Roll yang Sangat Lembut di Mulut

Mantan manajer tim SRT Quartararo, Wilco Zeelenberg membandingkan Quartararo dengan Lorenzo, setelah bekerja dengan kedua pebalap selama waktunya di MotoGP, dan menjelaskan bahwa juara 2021 dapat lebih berpikiran terbuka dan mudah beradaptasi dibandingkan dengan pebalap Spanyol.

"Fabio adalah seseorang yang mudah diajak bekerja sama. Jorge [Lorenzo] tahu apa yang dia inginkan sisanya tidak masalah baginya. Fabio sangat berbeda," kata Zeelenberg. "Dia sangat berpikiran terbuka dan itu memberinya kapasitas besar untuk beradaptasi.

"Ingatlah dia juga memiliki bagian egonya, karena dia ingin mengalahkan semua orang dan karena dia benci kalah.

"Tapi pada saat yang sama dia menunjukkan banyak rasa hormat, yang luar biasa di lingkungan ini." - ER


Editor: Erica Regina F
    Bagikan  

Berita Terkait