Olahraga di Pagi Hari yang bisa di Lakukan

Olahraga —Kamis, 20 Jul 2023 10:16
    Bagikan  
Olahraga di Pagi Hari yang bisa di Lakukan
Olahraga pagi

DEPOSBALI-, Ada banyak penelitian yang membuktikan, bahwa berolahraga di pagi hari akan membuat suasana hati jadi lebih baik sepanjang hari. Kita juga akan memiliki lebih banyak energi, dan tentunya ini pasti akan membuat kita menjadi rekan kerja, teman atau pasangan yang lebih asyik. Belum yakin? Baca terus untuk mengetahui penjelasan para pakar ini.

Menurut pakar kebugaran terkenal Ridge Davis, selain menjadi 'pelampiasan' yang bagus untuk setiap ketegangan yang dimiliki tubuh, olahraga membantu membangun daya tahan dan kemampuan kita untuk mengatasi stres. “Semakin sedikit stress yang kamu miliki, semakin banyak energi yang harus kamu gunakan di hari tersebut,” katanya.

Tidak semua orang bisa melakukan olahraga pagi. Apalagi jadwal padat menuntut kita untuk memprioritaskan hal lain, seperti mandi dan sarapan, agar bisa segera keluar rumah dan memulai hari. 

Untuk itu berikut ini beberapa contoh olahraga pagi yang sehat dan bisa bikin tubuh jadi lebih fit.

1.SENAM AEROBIK

Senam aerobik adalah rangkaian gerakan berulang yang tujuannya untuk meningkatkan detak jantung dan suplai udara ke paru-paru. Aktivitas ini merupakan contoh olahraga pagi hari di rumah yang dapat membuat kamu lebih fit saat menjalani kegiatan pada hari itu.

Baca juga: Tol Bengkulu-Taba Penanjung Di Resmikan Hari Ini Oleh Presiden Jokowi

 2. BERSEPEDA

Bersepeda dengan santai sambil mengelilingi lingkungan sekitar rumah, merupakan pilihan olahraga ringan yang menyenangkan pada saat pagi. Selain tidak melelahkan olahraga ini juga dapat membuat Anda menjadi lebih rileks.

 

3. OLAHRAGA DI TEMPAT

Melakukan lari di tempat, push up, sit up, back up dan squat jump tidak memerlukan tempat terbuka. Kamu bisa melakukannya di ruangan yang agak lega agar tidak mengganggu gerakan. Selain itu gerakan dasar ini sangat efektif untuk melatih kelenturan otot maupun sebagai aerobik.

 

4.JALAN SANTAI

Bagi kamu yang tidak boleh melakukan aktivitas berat, maka jalan santai pada saat pagi merupakan pilihan yang menyenangkan. Selain tidak melelahkan, suasana serta udara pagi yang segar dapat membuat pikiran menjadi lebih santai.

Baca juga: Membuat Masker Muka dari Semangka, Ini Dia Caranya

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait