Inilah Daftar 5 Jembatan yang Angker dan Menakutkan di Indonesia

Hiburan —Rabu, 30 Jun 2021 21:43
    Bagikan  
Inilah Daftar 5 Jembatan yang Angker dan Menakutkan di Indonesia
Inilah Daftar 5 Jembatan yang Angker dan Menakutkan di Indonesia -pinterest

BALI, DEPOSTBALI

Disetiap tampat banguanan, jalanan, bahkan jembatan, semuanya memiliki cerita horror tersendiri. Semua tempat yang pasti ada penunggunya apalagi tempat yang sudah terbengkalai dan memakan korban jiwa.

Ada beberapa tempat di Indonesia yang menurut cerita warga sering memakan korban jiwa. Walaupun Indonesia sendiri memiliki tempat wisata yang memanjakan mata. Indonesia juga sangat kental dengan kepercayaan makhluk halus, selain itu dikenal juga memiliki banyak cerita mistis.

Baca juga: 5 of the Most Famous Balinese Food to Date

Baca juga: Mengenal Ciri-ciri Pemrograman Berorientasi Objek Untuk Pemula

Salah satu tempat yang dikenal angker dan menakutkan yaitu jembatan. Biasanya jembatan digunakan sebagai jalan penghubung anatara daerah yang dipisahkan oleh sungai, danau, hutan, bahkan jurang yang terjal.

Di balik kemegahan dan keindahan jembatan-jemabatan tersebut, ternyata memiliki cerita mistis masing-masing. Ada kisah jembatan yang berlokasi di Indnesia memiliki penunggu, berikut jembatannya.

Baca juga: Inilah Ciri-ciri Orang yang Licik dan Wajib Kamu Hindari

Baca juga: Misteri Taman Festival Bali, Wahana Bermain yang Berubah Menjadi Tempat Menyeramkan

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan yang terletak di Surabaya ini menjadi jembatan yang paling terkenal karena sudah ada sejak terjadinya pertempuran 10 November 1945. Tidak hanya cerita sejarah yang menyelimuti jembatan ini. Ada cerita mistis yang bayak diperbincangkan warga sekitar.

Dengan adanya cerita mistis ini, jembatan Surabaya dikenal sebagai jembatan yang paling angker di Indonesia. Konon menurut warga sekitar tiap malam hari tidak jarang tercium bau anyir darah tetapi tidak ada yang tau asal dari bau anyir tersebut.

Baca juga: Resep Makanan, Jukut Urab Makanan Nusantara Khas Bali

Baca juga: Mengenal Kecubung, Tanaman Memabukan ‘si Kecil’ Penghilang Kesadaran

Jembatan Ancol Jakarta Utara

Jembata ancol ini terkenal sebagai tempat wisata yang cukup ramai pengunjung. Selain pemandangan yang indah, jembatan ancol juga dikenal karena angker. Tidak sedikit orang di Indonesia yang mengetahui cerita horror tentang Si Manis Jembatan Ancol. Konon katanya, sosok perempuan ini sering berlalu-lalang dan tiba-tiba menghilang begitu saja.

Jembatan Ampera Palembang

Jembatan yang paling anker selanjutnya adalah jembatan ampere Palembang. Jembatan ini kental dengan cerita horrornya yang mejadi tempat berdiamnya sosok tak kasat mata. Sosok ini dikenal sebagai banyu. Hantu banyu sendiri sosok manusia setengah siamang.

Baca juga: 5 Makanan Khas Bali yang Paling Terkenal Hingga Saat Ini

Baca juga: Belum Tentu Karena Setan Lewat, Merinding Ada Hubungannya Dengan Masalah Medis

Konon katanya sosok ini mencari korban dan biasanya terjadi pada seseorang yang sedang memancing. Dibalik cerita horror yang beredar jembatan ampere Palembang memiliki bentuk yang begitu megah dan menjasi salah satu ikon Kota Palembang.

Jembatan Pasupati Bandung

Jembatan pasupati yang menghubungkan antara bagian Utara dan Timur Kota Bandung ini memiliki ukuran yang begitu megah. Namun siapa sangka jembatan yang cukup populer di Kota Bandung ini banyak cerita mistis.

Baca juga: Misteri Patung Bayi Sakkah, Patung Keramat di Banjar Blah Tanah Gianyar Bali

Baca juga: Resep Makanan Khas Bali Cara Membuat Entil, Makanan yang Mirip Seperti Ketupat

Cerita yang cukup populer, adanya seorang perempuan yang bunuh diri memakai baju merah dan sosok tersebut sesekali bergentanyangan di kawasan jembatan.

Jembatan Eretan Indramayu

Jembatan yang paling anker selanjutnya, jembatan eretan indramayu yang terkenal dengan cerita mistis yang beredar di tengah-tengah masyarakat sekitar.

Baca juga: Nusa Penida, Objek Wisata di Bali dengan Fenomena Lautan yang Luas

Baca juga: Omed-omedan Atau Ciuman Massal, Tradisi Unik yang Hanya Ada di Bali

Konon katanya banyak pengendara motor yang kerap diganggu oleh penunggu jembatan eretan. Biasanya terjadi pada malam hari. Tidak jarang terlihat sosok hantu yang berdiri di dekat jembatan dan terkadang minta untuk diantar pulang. Biasanya ada pengendara yang berniat baik untuk membantu tetapi akan ketakutan setelah tersadar bahwa penumpang tersebut hilang dan pengendara tiba-tiba berada di tengah kuburan.

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait