Negara yang Paling Banyak Dihuni Orang Indonesia

Travelling —Jumat, 19 Jan 2024 18:02
    Bagikan  
Negara yang Paling Banyak Dihuni Orang Indonesia
Foto ilustrasi *Pinterest

DEPOSTBALI-, Apakah kalian tahu jika orang Indonesia juga tersebar di beberaoa negara lain, dan bahkan ada negara yang bisa di juluki sebagai ‘Indonesia Kedua’ , hal itu karena saking banyaknya jumlah penduduk yang merupakan orang Indonesia di negara tersebut begitu sangat banyak.

Nah inilah deretan negara mana saja yang paling banyak di huni oleh orang Indonesia;

  1. Australia

Jumlah penduduk Indonesia lebih banyak sepuluh kali lipar di bandingkan dengan penduduk Australia, namun katanya pendapatan perkapitanya 1/10 dari pendapatan per kapita Australia. Ada alasan yang membuat orang Indonesia banyak yang menghuni Australia ini karena tingginya jumlah pelajar di kampus-kampus di Australia. Dan mengutip dari ‘Australian Embassy Indonesia’ negeri kangguru ini menjadi destinasi untuk melanjutkan study bagi masyarakat Indonesia sejak sepuluh tahun terakhir, dan ternyata Australia ini semakin diminati dan menjadi tujuan para pelajar untuk melanjutkan studynya.

  1. Suriname

Awal mula banyaknya orang Indonesia yang yang menduduki negara suraname adalah bermula terjadinya imigrasi orang Indonesia khusunya orang jawa ke suriname pada tahun 1890-an , dan pada saat itu orang jawa di kirimkan ke suriname oleh belanda karena untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di wilayah jajahannya. Maka dari itu kebanyakan orang jawa di suriname bekerja di bidang perken=bunan dan pertanian, dan pada saat ini terdapat lebih dari 70 ribu warga atau 15% penduduk suriname yang merupakan keturunan jawa.

Baca juga: Kabar Duka, Profesor Dr KH Buya Syakur Yasin Meninggal Dunia Ulama Karismatik Indramayu

  1. Singapore

Salah satu negara yag paling dekat dengan Indonesia adalah Singapore , karena telah diketahui bahwa setidaknya ada 200 ribu orang Indonesia yang tinggal di sama untuk melanjutkan pendidikan dan bahkan untuk mencari nafkah, dan katanya pada tahun 2022 saja ada 1.091 orang yang oindah ke warganegaraannya menjadi ke Singapore. Ada alasan karena katanya penghasilan atau standar gaji yang ada di Singapore jauh lebih tinggi di bandungkan dengan di Indonesia maka dari itu sehingga masa depan akan lebih terjamun , selain itu untuk ketertiban dan kebersihan, serta kelengkapan fasilitas yang ada di Singapore menjadi daya Tarik tersendiri bagi orang Indonesia untuk pindah ke sana.

  1. Belanda

Di lansir dari beberapa sumber bahwa negara lain yang dihuni oleh banyak orang Indonesia ini adalah negara belanda , hal ini dikaitkan dengan keinginan orang Indonesia untuk memperbaiki kehidupan dan menuntut ilmu yang berada di negeri kincir tersebut. Maka dari itu setidaknya ada ratusan ribu orang Indonesia yang tinggal di belanda hingga saat ini.

Itulah beberapa negara yang banyak sekali di huni oleh orang Indonesia, dan mungkin mereka memilih tinggal disana karena ada beberaoa factor yang mengharuskan atau mereka mau tinggal disana dengan sendirinya.(ERF)

Baca juga: Resep Membuat Wingko Babat,Salah Satu Oleh-Oleh Khas Semarang

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait