Wisata Tanah Lot Bali, Menawarkan Pemandangan Indah yang Sulit Dilupakan

Wisata —Sabtu, 18 Mar 2023 14:34
    Bagikan  
Wisata Tanah Lot Bali, Menawarkan Pemandangan Indah yang Sulit Dilupakan
Wisata Tanah Lot Bali.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI,- Wisata Tanah Lot adalah salah satu destinasi wisata yang terkenal di Bali. Terletak di pesisir barat Bali, Wisata Tanah Lot menawarkan pemandangan indah yang sulit untuk dilupakan. Wisata Tanah Lot terkenal karena candi Hindu yang terletak di atas batu karang di tepi laut. Candi ini merupakan tempat suci bagi orang Bali, dan dipercaya memiliki kekuatan magis yang kuat.

Asal Usul Nama Tanah Lot berasal dari bahasa Bali, "Tanah Laut" yang artinya adalah Tanah di tengah lautan. Nama tersebut diberikan karena Wisata Tanah Lot berada di atas batu karang yang menjorok ke laut dan hanya bisa diakses saat air surut.

Menurut legenda Bali, Wisata Tanah Lot awalnya ditemukan oleh seorang pendeta Hindu bernama Dang Hyang Nirartha pada abad ke-16. Pendeta ini sangat terkesan dengan keindahan pemandangan di Tanah Lot dan memutuskan untuk membangun sebuah candi di atas batu karang tersebut. Candi ini kemudian dianggap sebagai tempat suci dan menjadi tujuan ziarah bagi umat Hindu di Bali.

Perubahan Sejarah Tanah Lot terjadi pada tahun 1980-an ketika sebagian besar bagian dari Tanah Lot yang terbuat dari batu karang mulai erosi. Untuk menghindari kerusakan lebih lanjut, pemerintah Bali melakukan proyek rekonstruksi dan penyangga pada Tanah Lot.

Keindahan Wisata Tanah Lot

Candi Hindu di Atas Batu Karang menjadi daya tarik utama Wisata Tanah Lot. Candi yang dikenal sebagai Pura Tanah Lot ini memiliki arsitektur khas Bali dan dikelilingi oleh air laut yang memukau. Pada saat air surut, pengunjung dapat berjalan menuju candi dan melihat keindahan batu karang yang menjorok ke laut.

Pemandangan Matahari Terbenam yang Spektakuler juga menjadi salah satu keindahan Wisata Tanah Lot yang sangat disukai oleh para wisatawan. Pemandangan matahari terbenam di Wisata Tanah Lot dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Bali. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam adalah pada sore hari sekitar pukul 17.30 - 18.30 WITA.

Baca juga: Irfan jaya Beberkan Posisi Barunya Bersama Bali United

Pantai yang Indah dan Menawan juga menjadi keindahan Wisata Tanah Lot yang tak kalah menarik. Pengunjung dapat menikmati pantai yang bersih dan tenang dengan air laut yang jernih. Wisatawan juga dapat berenang, berselancar atau hanya bersantai di tepi pantai.

Keindahan Tanah Lot pada Malam Hari juga tak kalah menarik. Lampu-lampu yang menyala di sekitar candi membuat Tanah Lot terlihat sangat indah dan romantis pada malam hari. Pengunjung dapat menikmati suasana romantis di Wisata Tanah Lot pada malam hari dengan latar belakang pemandangan laut yang indah dan cahaya lampu yang mempesona.

Fasilitas di Wisata Tanah Lot

Wisata Tanah Lot menawarkan berbagai fasilitas wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat kamu temukan di Wisata Tanah Lot:

  1. Restoran Di Wisata Tanah Lot terdapat beberapa restoran yang menawarkan makanan khas Bali dan internasional. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat dengan pemandangan laut yang memukau.
  2. Warung Makan Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan lokal Bali, di Wisata Tanah Lot juga terdapat banyak warung makan yang menjual berbagai macam hidangan Bali dengan harga yang terjangkau.
  3. Toko Oleh-oleh Khas Bali Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Wisata Tanah Lot tanpa membeli oleh-oleh khas Bali untuk dibawa pulang. Di sini, terdapat banyak toko oleh-oleh khas Bali yang menjual berbagai macam kerajinan tangan dan barang-barang souvenir yang unik.
  4. Pusat Informasi Wisata Pusat Informasi Wisata Tanah Lot dapat membantu para pengunjung dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan seputar wisata Tanah Lot dan Bali pada umumnya. Pusat Informasi Wisata juga dapat memberikan informasi mengenai cara mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di Bali.

Baca juga: Harga Samsung A34 5G Memiliki Fitur yang Sangat Canggih

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait