Hamparan Pasir Hitam di Pantai Canggu ,Bali

Wisata —Sabtu, 8 Jan 2022 14:21
    Bagikan  
Hamparan Pasir Hitam di Pantai Canggu ,Bali
pantai canggu-pinterest

DEPOSTBALI-Takan ada habisnya membicarakan soal kekayaan alam Indonesia terutama yang berada di kawasan Bali. Salah satu Pantai yang menawarkan keindahan alam adalah Pantai Canggu. Yang berlokasi alamat dari pantai Echo Beach Canggu berada di Jalan Pura Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Pantai yang dihiasi dengan pasir hitam ini seringkali dijadikan sebagai tempat untuk ajang ISC (Indonesia Surfing Championship) yang berskala internasional. Dan suhu pasir hitam lebih panas di siang hari di bandingkan dengan suhu pasir putih. Jadi waktu terbaik berkunjung adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Pantai ini memiliki ciri khas dengan pasir yang berwarna putih keemasan, ombak kecil dan air laut yang berwarna kebiruan, sehingga sangat cocok digunakan untuk berendam bagi anak – anak. Selain itu, di Pantai ini pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

Tak hanya bisa menikmati deburan ombak besar yang ada di Pantai Canggu, anda juga bisa melihat pemandangan hamparan sawah serta burung-burung yang berterbangan diatas langit yang ada di seberang pesisir pantai. Selain itu, di Pantai ini pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

Hamparan pasir hitam dan ombak yang menyapu karang dengan kuat merupakan daya tarik dari Pantai Canggu. Ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Dan kebersihan pantai Canggu sangat terjaga, karena upaya bersama dari masyarakat lokal dan ekspatriat, yang secara rutin membersihkan pantai.

Baca juga: Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan

Baca juga: Keindahan Alam Kebun Raya Bedugul di Bali

Jadi daya tarik utama dari pantai Echo Beach Bali adalah aktivitas surfing, cocok untuk duduk santai pada tepi pantai sambil melihat pemandangan sunset dan kuliner hidangan seafood bakar tepi pantai.

Fasilitas Pantai Canggu

Untuk fasilitas di pantai canggu ini sama halnya dengan tempat wisata yang lain. Disini menawarkan tempat yang baik untuk kenyamanan para pengunjung, seperti :

  1. Area parkir
  2. Tempat penginapan
  3. Tempat makan/ restoran
  4. Toilet disekitar area tempat pantai
  5. Tempat aneka oleh – oleh untuk sanak keluarga
  6. Serta masih banyak lainnya yang belum bisa disebutkan satu persatu.

Untuk harga tiket masuk Pantai Canggu ini tidak dikenakan biaya (gratis).kamu hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan yang kamu gunakan untuk mobil dan kendaraan lainnya beroda empat cukup membayar Rp.5.000 dan untuk motor hanya Rp.2.000.

Tips untuk pengunjung yang ingin berwisata ke Pantai Canggu membawa makan dan minum, badan yang sehat ,selalu menjaga kebersihan kawasan pantai. -Sn-

Baca juga: Bangkai Kapal Karam dan Destinasi Pantai Nunggalan

Baca juga: Keindahan Alam Kebun Raya Bedugul di Bali


Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait