Olahraga yang Bisa Kalian Lakukan di Rumah

Olahraga —Sabtu, 24 Jun 2023 10:39
    Bagikan  
Olahraga yang Bisa Kalian Lakukan di Rumah
( FOTO :*PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, mulai dari meningkatkan daya tahan , tidur leboh baik, mengendalikan berat badan, dan juga mengurangi risiko kematian. Meskipun manfaatnya sudah sering diketahui oleh semua orang, sebagian besar tidak memiliki waktu untuk berolahraga. Orang berpikir bahwa sulit untuk menyisihkan waktu 150 menit setiap minggu untuk berolahraga, padahal manfaatnya jauh lebih besar daripada sedikit ketidaknyamanan yang di rasakan.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk pergi ketempat gym, ada beberapa jenis olahhraga yang bisa kalian lakukan di rumah di saat waktu kosong kalian. Apa saja?

Naik Turun Tangga 

Aktivitas sederhana seperti naik atau turun tangga dalam aktivitas sehari-hari dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Alih-alih menggunakan tangga, banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan lift untuk melakukan mobilitas di tempat publik.

Jika gedung memiliki lebih dari 5 lantai, Anda bisa memulai dengan beberapa lantai menggunakan tangga, baru kemudian beralih ke lift untuk sisa perjalanan.

Secara perlahan, tambahkan satu lantai setiap kali sampai akhirnya bisa sepenuhnya menggunakan naik tangga sampai ke lantai tujuan.

Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan bentuk olahraga yang sering diabaikan, padahal sangat bermanfaat. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari dapat memberikan perbedaan besar dalam kebugaran jantung, kekuatan tulang, dan penurunan lemak tubuh.

Selain itu, jalan kaki juga membantu mengurangi risiko berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa jenis kanker.

Berbeda dengan jenis olahraga lainnya, jalan kaki tidak memerlukan pelatihan khusus. Jalan kaki gratis dan tidak memerlukan peralatan khusus, kecuali sepatu jalan yang nyaman.

Yoga

Gerakan-gerakan peregangan, perputaran, dan lipatan dalam yoga membantu memperbaiki sistem pencernaan, sistem limfatik, peredaran darah, serta memberikan manfaat kesehatan lainnya.

Beberapa gerakan yoga bisa membuat berkeringat dalam beberapa menit. Hal ini menunjukkan bahwa Anda sedang membakar kalori.

Tak perlu menggunakan matras yoga atau alat berat yang mahal, yoga di rumah dapat dilakukan dengan kain tebal sebagai alas agar tubuh terpisah dari lantai saat berlatih.

Baca juga: Ini Tips Saat Gunakan Fitur Keamanan Kunci Ponsel

 

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait