Ini Tips Saat Gunakan Fitur Keamanan Kunci Ponsel

Nah ini dia —Sabtu, 24 Jun 2023 09:51
    Bagikan  
Ini Tips Saat Gunakan Fitur Keamanan Kunci Ponsel
( FOTO :*PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Smartphone zaman sekarang, sudah memiliki fitur keamanan yang canggih, untul memberikan perlindungan yang lebih besar bagi para penggunanya.

Cara dan tips agar smartphone kalian tetap aman dan tidak tersadap orang lain,kalian bisa lakukan cara ini

Tips jaga keamanan kunci layar HP

  • KODE PIN

Salah satu keamanan ponsel yang banyak dipakai adalah kode PIN. Sistem operasi modern secara efektif mencegah penyusup menebak kode PIN dengan membatasi jumlah upaya masuk dan meningkatkan interval antara upaya baru.

Secara teori, kode PIN — terutama yang panjang, terdiri dari enam atau delapan digit — bisa menjadi opsi yang cukup aman untuk melindungi ponsel. Namun harus diingat, untuk memastikan keamanan maksimal, PIN idealnya berupa deretan angka acak.

Masalahnya, kebanyak orang cenderung menggunakan nomor yang mudah ditebak, biasanya berdasarkan tanggal lahir, yang malah membuatnya lebih mudah untuk dibobol. Selain itu, agar bisa melindungi perangkat dengan efektif, kode harus dirahasiakan.

Baca juga: Sejarah Istana Kepresidenan Tampaksiring

  • KATA SANDI & KUNCI POLA

·   KATA SANDI

Kata sandi yang rumit, dengan kombinasi karakter angka dan huruf, jauh lebih aman ketimbang kode PIN yang panjang.

Dengan batasan yang diberikan oleh sistem operasi untuk jumlah upaya masuk, akan lebih sulit untuk menebaknya. Ini juga lebih sulit buat diintip dan diingat. Kekurangannya, memasukkan kata sandi yang panjang ratusan kali seharian sangat membosankan.

Kaspersky pun menyarankan tindakan pengamanan itu cocok sebagai opsi cadangan, yang melengkapi upaya lebih nyaman dalam membuka kunci ponsel misalnya, menggunakan sidik jari Anda.

·   KUNCI POLA

Kunci pola adalah cara yang paling tidak aman untuk melindungi ponsel. Secara teori, ada sekitar 390 ribu kemungkinan pola kunci pada perangkat Android. Beberapa dari mereka benar-benar kompleks.

Namun, kebanyakan orang menggunakan pola yang sangat pendek dan mudah ditebak.

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Cegah Kulit Kering

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait