BTS Hiatus, Hallyu Hilang?

Hiburan —Kamis, 23 Jun 2022 14:41
    Bagikan  
BTS Hiatus, Hallyu Hilang?
BTS Its Okay To Rest.*(FOTO: Pinterest)


DEPOSTBALI,- Tagar “BTS Its Okay to Rest” membanjiri Twitter sejak beberapa saat. Tagar ini dinaikan oleh ARMY sebagai buntut dari protesnya pimpinan Asosiasi Penyanyi Korea atas hiatusnya group idol Korea, BTS.

Seperti yang diketahui, BTS mengumunkan akan hiatus beberapa saat untuk fokus di projeknya masing-masing. Hiatus ini akan dilakukan setelah mereka merilis album barunya, Proof.

Meskipun sudah mengumumkan hal ini secara resmi, Asosiasi Penyanyi Korea ternyata mempermasalahkan masalah ini. Hal ini karena mereka takut “Hallyu” akan hilang.

“Sesulit untuk sampai menjadi ‘The Next Beatles’, ini juga sulit untuk menanti ‘The Next BTS’ dan seterusnya.  Saya takut bahwa Hallyu Wave akan menghilang,” ungkap Lee Jayeon, Pimpinan Asosiasi Musik Korea.

Baca juga: Lokasi Wisata Favorit di Pulau Dewata, Salah Satunya Tanah Lot

“Saya ingin meminta Anda mempertimbangkan kembali (tentang hiatus) demi industri musik Korea,” tambahnya.

Akibat protes ini, ARMY, sebutan fans BTS, meramaikan tagar ‘BTS Its Okay To Rest’ hingga menjadi trending topic beberapa waktu.

BTS sendiri adalah boy group korea dibawah naungan Big Hit Entertaiment sejak tahun 2013 silam. Setelah kurang lebih 9 tahun berkarir di industri muskc Korea Selatan, BTS akhirnya memutuskan untuk hiatus dan akan fokus pada projek solo. Hal ini jelas membuat para penggemarnya sedih. Namun, para ARMY percaya bahwa BTS akan kembali dengan versi yang lebih baik lagi di waktu mendatang.

Berbeda dengan Asosiasi Musik Korea, mereka menganggap hal ini kurang tepat.  BTS diharapkan mempertimbangkan kembali keputusannya tersebut.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Pura Lempuyang Luhur Suguhkan Pemandangan nan Indah

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait