Lokasi Wisata Favorit di Pulau Dewata, Salah Satunya Tanah Lot

Wisata —Rabu, 22 Jun 2022 11:53
    Bagikan  
Lokasi Wisata Favorit di Pulau Dewata, Salah Satunya Tanah Lot
Pura Tanah Lot.*(FOTO: Pinterest)


DEPOSTBALI,- Tidak heran jika Bali memiliki banyak penggemar. Selain kuliner dan kebudayaannya yang begitu terkanal, ada beberapa tempat wisata yang populer hingga sekarang ini.  Salah satunya Pura Tanah Lot, tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan hingga mancanegara.

Lokasinya berada di atas tebing yang mirip dengan pura uluwatu. Tanah Lot merupakan salah satu tempat ibadah umat Hindu yang suci. Pura Tanah Lot ini bagian dari Pura Dang Kahyangan. Ada keunikan pada salah satu objek wisata di Bali ini. Tanah Lot terlihat seperti sedang berada di tengah-tengah lautan jika air laut menutup area pantai.

Keindahan tempat wisata ini tidak kalah dengan Pantai Kuta. Jika berlibur ke Tanah Lot terhampar Samudera Hindia dan kitab isa menikmati sunset.

Salah satu tempat suci untuk umat Hindu di Bali sangat terjaga kesakralannya. Maka dari itu tidak semua orang bisa masuk ke area Pura Tanah Lot. Hanya orang-orang yang bertujuan untuk bersembahyang yang diperbolehkan masuk.

Baca juga: Pura Lempuyang Luhur Suguhkan Pemandangan nan Indah

Pura Tanah Lot ini berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Di Tanah Lot ini terdapat fasilitas untuk pengunjung dan terdapat pasar seni di Pura Tanah Lot Bali.

Selain Pasar Seni, pengunjung juga dapat menemukan banyak café dan tempat makan di sekitaran Pura Tanah Lot  Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat memerhatikan daerahnya. Sehingga tempat wisata Tanah Lot terlihat tertata dengan pengelolaan yang sangat baik.

Di bagian sisi barat laut dari pura Tanah Lot adalah lokasi dari pura kedua yang bernama Batu Bolong.. Jika berjalan dari area pantai Tanah Lot menuju ke area Pura Batu Bolong, kita bisa menemukan area taman yang tertata rapi.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Ulang Tahun Ke-8, Mamamoo Bersiap Comeback

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait