Berkunjung ke Pulau Dewata? Ini Pilihan Oleh-oleh

Wisata —Senin, 15 Aug 2022 13:20
    Bagikan  
Berkunjung ke Pulau Dewata? Ini Pilihan Oleh-oleh
Oleh-oleh khas Bali.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI,- Pulau Dewata kembali semarak dengan banyaknya wisatawan yang bebas berkunjung.  Pandemi selama lebih dari 2 tahun membuat aktivitas wisata terbatas.  Tapi kini, pemerintah sudah kembali memperbolehkan untuk kembali berwisata tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tak lengkap rasanya jika berwisata tanpa membeli oleh-oleh.  Saat berkunjung ke Pulau Bali, banyak oleh-oleh yang bisa kita pilih.  Apa saja oleh-oleh khas Bali?

Kacang asin

Bagi penikmat kacang, bisa menjadikan kacang asin sebagai oleh-oleh khas Bali. Makanan satu ini memiliki cita rasa yang gurih.  Selain itu, kacang asin ini juga berkualitas dan dalam pengemasan yang steril. Untuk kemasan terkecil harganya Rp 7 ribu, sedangkan kemasan terbesar senilai Rp100 ribu.

Pie Legong

Pie Legong yaitu makanan khas Bali yang bisa kita temukan di Toko Pia Legong, Ruko Kuta Megah No. 15, Jalan Bypass Ngurah Rai.  Sebaiknya memesan jauh-jauh hari untuk menghindari antre panjang. Rasanya tidak diragukan lagi.  Tersedia berbagai macam rasa yang dapat dipilih, diantaranya keju, cokelat, dan kacang hijau. Harga berada di kisaran Rp 100 ribu.

Baca juga: Tempat Hits Terkini! Kunjungi Woobar Seminyak Bali

Kue pie susu

Salah satu oleh-oleh khas Bali yang wajib adalah kue pie susu.  Kue satu ini memiliki berbagai macam rasa mulai dari original, coklat, keju, strawberry, blueberry dan lain-lain. Pinggirannya gurih dan bagian tengah manis.  Kombinasi yang membuat kecanduan saat menikmati kue pie susu ini.  Harga mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu perkotak.

Kopi Kintamani

Jika ingin membeli kopi khas Bali, Kopi Kintamani bisa menjadi pilihan sebagai oleh-oleh. Kopi Kintamani terkenal bahkan sampai di luar negeri. Mempunyai cita rasa yang ringan, lembut dan manis.  Kopi satu ini tergolong kopi arabika, dengan harga yang bervariasi.

Brem dan Arak Bali

Brem dan Arak Bali ini minuman beralkohol yang sudah terdaftar secara legal.  Sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi Dan/Atau Destilasi Khas Bali. Tentunya sudah BPOM RI. Salah satu merek terkenal Brem dan Arak Bali yaitu Dewi Sri.

Udeng

Udeng pilihan cocok sebagai oleh-oleh khas Bali, khususnya untuk laki-laki yang bisa mengenakannya di kepala.  Pastinya akan terlihat 'bagus genjing' dalam bahasa Bali yang artinya 'tampan sekali'. Jika ingin membelinya, bisa mencari di beberapa pusat oleh oleh khas Bali, baik pasar tradisional maupun pasar modern.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Sinopsis Drakor “Today’s Webtoon” Episode 3

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait