Cappadocia, “Its Kinan’s Dream, Not Hers”

Wisata —Jumat, 14 Jan 2022 09:16
    Bagikan  
Cappadocia, “Its Kinan’s Dream, Not Hers”
cappadocia-unplash

DEPOSTBALI,- Jika kamu menonton serial “Layangan Putus” kamu pasti tahu Cappadocia dong, tempat impian Kinan yang menjadi viral lantaran serial tersebut.  Cappadocia yang merupakan its dream dari Kinan, salah satu tokoh dalam serial “Layangan Putus” yang bercerita tentang dunia perselingkuhan rumah tangga.

Cappadocia merupakan impian Kinan sebagai tempat yang ingin sekali ia kunjungi, namun Aris, suaminya justru membawa wanita lain ke Cappadocia.

Menelisik Cappadocia, tempat apa dan dimanakah itu? Kenapa menjadi favorit banyak orang menjadi destinasi impian?

Cappadocia adalah berada di Turki.  Tempatnya indah bagai negeri dongeng, berada di dataran tinggi lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi di Kawasan Cappadocia, antara lain Cave Hotel.  Hotel yang menarik karena berada di dalam gua dengan pahatan dari batu putih Goreme.

Selanjutnya Goreme National Park juga menjadi tempat wisata di Cappadocia yang tak boleh dilewakan. Salah satu hal yang wajib kamu lakukan saat berkunjung ke Goreme National Park ini adalah mengendarai balon udara. Bukan hanya itu saja, pemandangan yang eksotis dan romantis juga membuat kamu ingin lagi dan lagi mengunjungi Cappadocia.

Cappadocia dulunya merupakan tempat orang-orang kristen yang melakukan pelarian karena diusir pemerintahan Islam di Turki. Mereka kemudian tinggal dan membangun sejumlah tempat ibadah yang sekarang dikenal sebagai Goreme Open Air Museum.

Baca juga: Ingin Masak Rawon? Coba Resep Ini

Baca juga: Merdunya Sarangi di Khatmandu (Bagian 1)

Banyak tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Cappadocia.  Bukan hanya 3 tempat itu saja, tapi masih banyak tempat lain seperti Red and Rose Valley yang dikenal sebagai lembah terindah di Cappadocia, berada diantara Desa Goreme dan Cavusin.  Di lembah ini kamu bisa melihat bebatuan dalam tebing-tebing berwana-warni, seperti merah muda, kuning dan orange pastel.

Kota bawah tanah yang bisa kamu kunjungi adalah Derinkuyu. Memang Derinkuyu tidak terlalu populer, namun juga bisa menjadi salah satu tempat wisata di Cappadocia yang sayang bila dilewatkan.

Kota bawah tanah yang lain juga bisa kamu kunjungi yaitu Kaymakli Underground City bahkan menjadi salah satu tempat wisata di Cappadocia yang sayang untuk dilewatkan. Kota ini dulunya menjadi tempat persembunyian Umat Kristen yang melarikan diri dari Penjajah Persia dan Arab.

Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lagi tempat wisata yang bisa menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Cappadocia.

Cappadocia merupakan tempat-tempat peninggalan kuno dan sejarah Turki yang masih tersimpan rapi hingga membuat tempat ini indah.  Apa kamu juga ingin menjadikan Cappadocia sebagai negeri impian?* - RESTY

Baca juga: Ingin Masak Rawon? Coba Resep Ini

Baca juga: Merdunya Sarangi di Khatmandu (Bagian 1)



Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait