Keindahan Pantai Lovina yang Dilengkapi dengan Keistimewaan di Dalamnya

Wisata —Selasa, 28 Dec 2021 13:35
    Bagikan  
Keindahan Pantai Lovina yang Dilengkapi dengan Keistimewaan di Dalamnya
Keindahan Pantai Lovina yang Dilengkapi dengan Keistimewaan di Dalamnya | Pinterest

DEPOSTBALI – Bali telah menjadi salah satu surga wisata di Indonesia dengan menawarkan berbagai destinasi wisata yang memukau. Wisata yang membuat wisatawan berdatangan tanpa adanya rasa bosan. Bali juga menyimpan berbagai keunikan disetiap daerahnya dan bahkan disetiap destinasi wisatanya.

Objek wisata kali ini yaitu pantai lovina yang berada di Bali Utara. Jika menginginkan suasana liburan yang bebeda, pantai lovina tujuannya. Karena pemandangan alamnya yang masih asri.

Nama lovina diambil dari “Love” dan “Ina” yang berarti “Love Indonesia”. Meskipun pantai ini jarang diketahui oleh orang tetapi destinasi wisata yang satu ini telah dikenal dunis pariwisata.

Baca juga: Archipelago Culinary Basil Chicken Grilled Rice with a Kicking Taste

Awal mulanya lovina merupakan nama sebuah tempat penginapan Anak Agung Panji Tisna yang sudah berdiri sejak tahun 1953. Pada saat itu terjadi pemindahan ibu kota Bali dari Kota Singaraja menjadi Denpasar. Dan keadaan ekonomi di kota Singaraja semakin menurun.

Hal ini membuat para pengusaha pariwisata memutuskan untuk membentuk sebuah destinasi wisata di daerah kota Singaraja. Akhirnya Lovina diabadikan menjadi nama pantai yang berada di Bali Utara.

Pantai Lovina memiliki banyak keistimewaan yang membuat pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lain. Kamu dapat menemukan hal yang seru ketika sedang berwisata di pantai lovina.

Baca juga: Pesona Pantai Jasri Bali dengan Warisan Budaya dan Tradisi Unik

Keistimewaanya bahwa pantai lovina memiliki pasir berwarna hitam. Pantai pada umumnya memiliki pasir yang berwarna putih tapi justru pantai lovina memiliki pasir berwarna hitam.

Kemudian kamu dapat melihat berbagai atraksi lumba-lumba di tengah laut. Hal ini dapat manarik perhatian para pengunjung untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba. Biasanya ada 1-2 ekor lumba-lumba yang ada di pertunjukkan.

Dan pantai lovina memiliki perairan yang tenang. Biasanya pantai memiliki ombak yang tinggi. Namun, pantai lovina memiliki perairan yang begitu tenang. Maka dari itu cukup aman jika kamu ingin berenang ditepian atau hingga ke laut lepas. (PUT)

Baca juga: Archipelago Culinary Basil Chicken Grilled Rice with a Kicking Taste

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait