Pantai Melasti Ungasan Destinasi Wisata Bali Sebagai Pesaing Pantai Pandawa

Wisata —Senin, 6 Dec 2021 10:55
    Bagikan  
Pantai Melasti Ungasan Destinasi Wisata Bali Sebagai Pesaing Pantai Pandawa
Pantai Melasti Ungasan Destinasi Wisata Bali Sebagai Pesaing Pantai Pandaawa- pinterest

DEPOSTBALI- Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang berjajar dengan hamparan pasir puith dan ombak. Beberapa pantai di Pulau bali menjadi Destinasi wisata yang di buru kala menghabiskan waktu liburan.

Salah sattu pantai yang bisa kamu kunjungi dan belum lama di bangun ini adalah pantai melasti ungasan.  Nama Pantai Melasti diambil dari kebiasaan masyarakat setempat yang kebanyakan beragama Hindu dalam melakukan upacara melasti atau pembersihan.

Melasti merupakan sebutan untuk salah satu jenis upacara adat masyarakat Hindu yang dilakukan sebelum hari raya nyepi. Biasanya lokasi yang di pilih adalah sumber mata air seperti laut, danau dan akan selalu di sesuaikan dengan wilayah tersebut.

Daya tarik dari pantai Melasti

Memiliki banyak kesamaan dengan Pantai Pandawa, Pantai Melasti disebut sebagai pantai baru yang menjadi pesaing Pantai Pandawa. Awal mula dikenalnya kedua pantai tersebut sama. Pantai Melasti kini menjadi alternatif destinasi wisata jika Pantai Pandawa terlalu sesak oleh pengunjung

Selain itu pantai yang berpasir putih ini juga memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan, Keindahan pemandangan Pantai Melasti sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk pengambilan foto prewedding.

 Bukan tanpa alasan mengapa pantai ini menjadi lokasi foto prewedding favorit. Selain pemandangannya yang memesona, ada banyak pilihan spot foto yang ada di pantai ini.

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 9 Sub Indo, Antibody


Untuk harga tiket pun tergolong murah dengan pemandangan pantai melasti yang keren. Yaitu :

Tiket Masuk Anak-anak 3.000/ orang

Tiket Masuk Dewasa       8.000/ orang

Parkir Mobil        5.000/ mobil

Parkir Sepeda Motor      2.000/ mobil

Fasilitas pantai Melasti

Fasilitas pantai melasti Ungasan juga cukup memadai, yakni ada toilet, atau ruang ganti, toko cemilan, serta tempat parkir yang luas.

Untuk bisa ke lokasi kamu juga akan di suguhkan pemandangan yang tak kalah indahnya. Wisata ini berlokasi di di Semenanjung Bukit, Ungasan. Maka nama pantai ini lebih familiar di sebut dengan nama pantai Melasti Ungasan. Alamat dari Melasti Beach Ungasan berada di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali.RS

 Baca juga: 3 Villa Private Pool Cocok untuk Bulan Madu dan Liburan Akhir Tahun di Bali

Baca juga: Panorama Danau dan Gunung Batur Kintamani, Destinasi Wisata dengan Pemandangan Menakjubkan

 

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait