Pura Tanah Lot, Wisata Paling Populer di Pulau Dewata Bali

Wisata —Rabu, 1 Dec 2021 11:25
    Bagikan  
Pura Tanah Lot, Wisata Paling Populer di Pulau Dewata Bali
Pura Tanah Lot, Wisata Paling Populer di Pulau Dewata Bali- pinterest

DEPOSTBALI- Jika kalian berkunjung ke Pulau Bali, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satu tempat wisata paling popular di Pulau Dewata yaitu Pura Tanah Lot.

Pura Tanah Lot di Bali merupakan tempat wisata paling popular did tanha Bali ini, Tanah Lot yang merupakan arti dari daratan di tengah laut ini memiliki keindahan yang memikat para wisatawan.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah Pura diatas karang esar dengan latar belakang laut selatan. Uniknay saat air laut pasang, batu karang tersebut akan terpisah dengan daratan.

Momen air laut pasang ini juga terlihat seperti sebuah kapal yang terbuat dari batu besar berwarna hitam terapung pada permukaan air laut.

Sedangkan pura yang kedua berada di pinggir tebing karang, yang juga berada di tengah laut pada sisi kanan kawasan pantai Tanah Lot. Di bawah tebing karang pada lokasi pura kedua terdapat lubang besar, yang selalu di lewati oleh gelombang ombak besar.

Bukan hanya itu saja kenidahan tanah lot saat matahari terbit dan tenggelam juga menjadi daya atarik lain yang sangat disukai oleh para pengunjung yang datang.

Baca juga: Mitos Memedi di Bali, Mahluk Halus Yang Suka Menyembunyikan Anak Kecil

Mereka mengebadikaan pemandangan tersebut yang tak akan mereka dapatkan di tempat manampun.

Pura Tanah Lot buka pada pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, Tempat ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga atau menikmati bulan madu bersama pasangan.

Sejarah Pura Tanah Lot

Sejarah Pura Tanah Lot Tabanan di kabupaten Tabanan di perkirakan di bangun pada abad ke-16 oleh seorang pendeta dari Kerajaan Majapahit bernama Dang Hyang Nirartha. Konon, pada saat Dang Hyang Nirartha mengunjungi pantai di bagian selatan pulau Bali, ia melihat sebuah batu karang besar yang berada di bibir pantai di desa Beraban, kabupaten Tabanan.

Kemudian Dang Hyang Nirartha mendapatkan wahyu bahwa di atas batu karang adalah tempat suci yang dapat di gunakan sebagai lokasi pura. Tujuan dari pembangunan pura Tanah Lot adalah untuk memuja Dewa Baruna (Dewa Laut).

Jika kamu ingin mengunjungi Pura Tanah Lot, wisata ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.RS

Baca juga: Nasi Tepeng, Kuliner Sarapan Khas Gianyar yang Gurih dan Bikin Nagih

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 7 Sub Indo, Menemukan Obat



Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait