Nasi Tepeng, Kuliner Sarapan Khas Gianyar yang Gurih dan Bikin Nagih

Kuliner —Senin, 29 Nov 2021 13:08
    Bagikan  
Nasi Tepeng, Kuliner Sarapan Khas Gianyar yang Gurih dan Bikin Nagih
Nasi Tepeng, Kuliner Sarapan Khas Gianyar yang Gurih dan Bikin Nagih - pinterest

DEPOSTBALI- Bali juga punya makanan khas yang biasa di santap untuk sarapan pagi nih, Nasi Tepeng Khas Gianyar Bali ini memeiliki rasa unik dengan citarasanya yang istimewa

Penjual Nasi Tepeng ini menjamur bisa kamu temukan di Gianyar Bali. Nasi ini memiliki tekstur seperti bubur namun tidak berair.

Untuk rasanya sendiri sedikit pedas dan gurih  ada aroma bumbu-bumbu rempah yang membuat sajian ini semakin enak menggoda.

Dengan di bungkus Daun pisang, bahan-bahan dari nasi Tepeng juga banyak komponenya loh, yang membuat hidangan ini lezat dan menggoyang lidah.

Bahan-bahanya antara lain ada Nangka Muda, ayam goreng, kacang Panjang, kacanng merah, terong, dan telur.

Baca juga: Drama Korea Happiness Episode 7 Sub Indo, Menemukan Obat

Nasi Tepeng yang di bungkus daun kemudian ditaburi dengan beragam jenis sayuran tadi. Selanjutnya, pada bagian atas akan disiram dengan racikan bumbu khas Bali. ada pula parutan kelapa yang selalu menyertai cara penyajian nasi tepeng khas Gianyar.

Untuk lauk, biasanya daging ayam disajikan dalam bentuk suwiran. Selain itu, ada pula opsi potongan telur.

Harga Nasi Tepeng di Bali cukup murah untuk porsi sarapan pagi yang lezat dan bergizi bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 10.000 rupiah.

Meski Nasi tepeng identic dengan menu sarapan khas di Bali namun banyak juga yang menjual makanan ini sampai siang atau bahkan malam hari, jadi untuk kamu yang ingin mencicipi makanan ini jangan takut gak kebagian yah. - RS

Baca juga: Mengintip Keindahan Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Tabanan Bali

Baca juga: Pengertian, Tanda dan Cara Mengatasi Perasaan Insecure


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait