23 Skuad Timnas Indonesia Melakukan Pemusatan Latihan di Stadion Sidolig

Sepak Bola —Kamis, 22 Sep 2022 09:30
    Bagikan  
23 Skuad Timnas Indonesia Melakukan Pemusatan Latihan di Stadion Sidolig
23 Skuad Timnas Indonesia.* (FOTO: Instagram pssi)

DEPOSTBALI,- Sebanyak 23 skuad Timnas Indonesia yang akan turun di FIFA Matchday kontra Curacao sudah kumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Sidolid, Kota Bandung, Selasa 20 September 2022.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan hal tersebut diungkap karena pada hari pertama kumpul di Kota Bandung. Baru datang 19 pemain.

"Semua sudah hadir," katanya, Selasa 20 September 2022.

Pemain yang baru berlatih di hari kedua itu adalah, Egy Maulana Vikri (FC Vion Zlate Morovce), Witan Sulaeman (AS Trencin), Elkan Baggott (Gillingham FC).

Tim besutan Shin Tae-yong ini akan melakoni laga kontra Curacao dalam dua kali pertandingan. Pada 24 dan 27 September mendatang.

Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat. Laga kedua akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan update FIFA per 25 Agustus 2022, Curacao kini menempati urutan ke-84.Sedangkan timnas Indonesia menghuni posisi ke-155.

Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, memiliki penilaian tersendiri tentang sosok Shin Tae-yong (STY), sebagaimana terungkap dalam wawancara pada podcast 433 : the home of football.

Baca juga: Kim Donghyuk Memamerkan Koleksi Musim Semi di New York Fashion Week

Elkan menilai jika Shin Tae-yong merupakan sosok yang sangat detail dan disiplin. Hal ini membuat semua pemain merasa diperhatian, dan mereka juga menghormati STY.

"Kita sangat dekat (dengan Shin Tae-yong), dia adalah orang yang baik. Shin Tae-yong orang yang perhatian dan orang yang sangat detail," kata Elkan Baggott.

Selain itu, pemain yang dimusim ini dipinjamkan ke Gilingham FC ini, juga merasa bangga menjadi anak buah Shin Tae-yong.

Menurutnya, STY memiliki pengalaman yang mumpuni baik sebagai pemain dan pelatih. Tak pelak, jika ilmu pelatih berusia 51 sangat bermanfaat bagi tim.

"Saya merasa bangga bisa memiliki manajer seperti dia yang memiliki beberapa pengalaman. Baik saat bermain di Korea atau saat berada di timnas Korsel. Bagi kami adalah keuntungan yang besar," pungkasnya.

Seperti diketahui, Elkan merupakan pemain keturunan yang memperkuat skuad Garuda. Elkan memulai debut bersama timnas U-19 Indonesia dan mencatatkan dua caps.

Sementara di timnas senior, pemain berusia 19 tahun ini sudah tampil dalam 10 pertandingan dan mengoleksi dua gol. Catatan ini diprediksi akan terus bertambahn karena namanya masuk dalam 23 pemain yang dipanggil untuk melawan timnas Curacao pada ajang FIFA Matchday. (Rosy)

Baca juga: Kisah Mistis di Terowongan Casablanca

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait