Internet Of Things (IoT) Mempermudah Pekerjaan Manusia dengan Serba Otomatis

Pendidikan —Senin, 14 Jun 2021 13:33
    Bagikan  
Internet Of Things (IoT) Mempermudah Pekerjaan Manusia dengan Serba Otomatis
Internet Of Things (IoT) Mempermudah Pekerjaan Manusia dengan Serba Otomatis-Istimewa

BALI, DEPOSTBALI

Internet sekarang menjadi kebutuhan sehari-hari tanpa melihat status sosial. Dengan adanya internet kita bisa melakukan apa saja tapa keluar rumah. Perkembangan teknologi saat ini menjadi alasan orang-orang membuat sebuah inovasi berbasis Internet Of Things (IoT).

Dengan adanya perkembagan dunia industri 4.0 yang semakin maju membuat adaptasi teknologi dalam segala bidang kehidupan. Perkembangan ini sempat menjadi perbincangan dunia maya bahkan dunia manusia.

Baca juga: Kenikmatan Bebek Timbungan Makanan Khas Bali dengan Cita Rasa yang Khas

Baca juga: Rasa Sakit Saat Menstruasi Sama Seperti Rasa Sakit Ketika Serangan Jantung

Internet of things (IoT) merupakan sebuah alat yang berukuran kecil dengan dihubungkan ke internet global maupun lokal agar dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Inovasi ini sudah ada sejak dulu dengan menggunakan RFID. RFID ini merupakan sebuah sensor yang biasa digunakan untuk keamanan yang dilengkap dengan kartu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 13 Juni, Virgo dan Leo Sedang Cemburu

Baca juga: Tahukah Kamu Bahwa Ternyata Buah Nanas Baik Untuk Kamu yang Ingin Punya Anak

Sebetulnya internet memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya membuat usaha dengan menjual sayuran atau menjual ikan. Meskipun terlihat sulit, dengan internet pekerjaan kamu bisa menjadi lebih mudah.

Kamu dapat membuat sebuah alat monitoring kulitas air dan smart watering untuk membantu kamu mengelola usaha. Bukan hanya untuk usaha saja IoT juga bisa di terapkan di rumah kamu.

Baca juga: Kabar Mengejutkan dari Pertandingan Sepak Bola Antara Finlandia vs Denmark

Baca juga: Pantai Kuta, Destinasi Wisata Andalan Bali yang Sangat Populer

Smart home nama inovasi yang bisa di terapkan di rumah. Dengan keamanan pintu menggunakan RFID atau fingerprint bahkan bisa membuat lampu rumah hidup dan mati secara otomatis.

Masih banyak lagi yang dapat kamu buat untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Perkembangan industry 4.0 yang menjadi semua serba otomatis dan dapat kamu terapkan dimana saja dan kapan saja. (put)

 

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait