Pantai Kuta, Destinasi Wisata Andalan Bali yang Sangat Populer

Wisata —Selasa, 1 Jun 2021 14:06
    Bagikan  
Pantai Kuta, Destinasi Wisata Andalan Bali yang Sangat Populer
Pantai Kuta, Wisata yang menjadi andalan Bali. Salah satu tujuan masyarakat Indonesia bahkan mancanegara untuk berlibur (foto:pinterest)

BALI, DEPOSTBALI

Bali memang identik dengan perairan salah satunya pantai kuta. Objek wisata yang begitu popular dikalangan masyarakat Indonesia hingga luar Indonesia. Tempat wisata yang berada di Kecamatan Kuta, Sebelah selatan kota Denpasar Bali.

Wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi hingga mancanegara. Pantai Kuta merupakan objek wisata andalan Bali sejak tahun 1970-an.

Baca juga: The beauty of Pura Besakih, the Largest Temple in Indonesia, Located in Bali

Pantai ini terkenal dengan matahari terbenam dengan lokasi yang pas untuk menikmatinya. Dengan adanya objek wisata ini kamu bisa berenang, berjemur, hingga berselancar.

Karena keindahannya menjadi salah satu banyak orang luar yang bertujuan dating kesini untuk berlibur. Dengan hamparan pasir putih dan ombak yang tidak begitu besar.

Baca juga: Kebudayaan Bali dengan Rumah Adat Klumpu Jineng

Karena wisata yang beragam Bali menjadi destinasi wisata terbaik yang ada di dunia. Ternyata pantai kuta dulunya sebagai jalur transportasi perdagangan.  

Pantai Kuta merupakan pelabuhan dagang yang mempertemukan pedagang asal Bali dengan pedagang dari berbagai daerah. Dari pedagang inilah, berita keindahan Pantai Kuta menyebar.

Baca juga: Pantai Kuta, Destinasi Wisata Andalan Bali yang Sangat Populer

Kuta telah menjadi salah satu symbol wisata Bali. Titik khusus dari pantai Kuta adalah habitat kura-kura yang ditemukan di sana. Dulunya Pantai Kuta adalah tempat hidup penyu, tetapi sekarang di ambang kepunahan, maka ada pemeliharaan penyu di Kuta.

 

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait