Tips Agar Hidup Bahagia

Pendidikan —Rabu, 12 Jul 2023 11:15
    Bagikan  
Tips Agar Hidup Bahagia
( FOTO :*(PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Siapa yang tidak menginginkan kehidupan tenang dan bahagia? Hidup tenang dan bahagia adalah keinginan yang terdengar sederhana, tetapi begitu didambakan setiap orang. Meskipun nggak bisa kita pungkiri, kalau standar kebahagiaan bersifat relatif, berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada beberapa kunci hidup tenang dan bahagia sederhana yang bisa kamu terapkan supaya kamu terhindar dari rasa gelisah. 

Namun, beberapa masalah atau tuntutan di bisa dilepaskan dalam hidup manusia. Oleh karena itu, manusia perlu memiliki kemampuan untuk bisa mengolah perasaan, pikiran, hingga diri untuk senantiasa bahagia dalam berbagai tekanan. Selama berjalannya kehidupan manusia, ada banyak orang yang telah berhasil mengatasi segala permasalahan yang dihadapinya.

  • Tersenyum atau Perbanyak Tawa

Hidup yang bahagia dapat ditandai dengan hati seseorang yang sedang senang dan bahagia. Hati yang senang dan bahagia dapat dilihat dari ada lengkungan dari mulut seseorang yang membentuk senyum.

Buatlah pengalaman menyenangkan terasa selama mungkin. Caranya, renungkan satu atau dua pengalaman positif dalam hidup kita selama dua hingga tiga menit setiap harinya.

Baca juga: Ciri Ciri Redflag Untuk Diri Sendiri

  • Tidak Bergantung pada HP dan Media Sosial

Hidup di era serba digital ini, mau tak mau manusia juga dituntut untuk bisa beradaptasi. Namun, karena kemajuan seperti inilah yang terkadang membuat beberapa orang menjadi semakin murung dan menarik diri dari masyarakat luar. 

  • Makan dengan Teratur

Cara hidup bahagia berikutnya yang bisa Moms coba mulai dari rumah adalah dengan menjalani pola makan teratur dan bergizi seimbang.

  • Fokus pada Hal Positif.

Berpikir negatif adalah racun yang menjauhkan kita dari hidup yang bahagia. Jadi, berhentilah berpikir negatif dan mulai berpikir hal-hal positif yang ada di sekitar kita, atau hal positif yang menjadi tujuan kita. Luangkan waktu satu sampai dua menit setiap harinya untuk berpikir hal-hal yang positif dan tentunya menyenangkan. Misalnya, “saya sangat bersyukur atas segala hal yang saya miliki”. Jangan pernah meremehkan kata-kata positif yang kita sampaikan kepada diri sendiri. 

Baca juga: Makanan yang Bisa Meredakan Pegal Pegal

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait