Tips Percaya Diri, Merubah Kebiasaan Jauh Lebih Baik

Hiburan —Kamis, 20 Apr 2023 04:39
    Bagikan  
Tips Percaya Diri, Merubah Kebiasaan Jauh Lebih Baik
FOTO: Ilustrasi Pinterest

DEPOSTBALI,-Sikap percaya diri merupakan elemen penting yang harus dimilik oleh setiap manusia. Sikap ini akan membuat hidup kamu menjadi lebih baik.

Dewasa ini sikap percaya diri sangat minim dimiliki oleh beberapa orang. Kerap kali orang-orang kurang percaya diri pada apa yang mereka dapat, miliki, kuasai, dan dilakukan.

Padahal hal tersebut akan sangat berdampak kurang baik bagi gaya hidup maupun kesehatan.
Lalu bagaimana sih caranya meningkatkan rasa kepercayaan diri? Berikut informasinya.

Mencintai diri sendiri
Be a your self! Berusahalah berdamai dengan diri sendiri. Jangan berusaha menjadi topeng ketika bertemu dengan orang lain.
Cobalah untuk menjadi diri sendiri, karena cara sederhana untuk menjadi percaya diri adalah mengakui keberadaan diri sendiri.

Keluarlah dari zona nyaman
Kerap kali kita mendengar para motivator berorasi tentang keluar dari zona nyaman, namun apakah kamu sudah paham betul maksud dari kata tersebut?

Keluar dari zona nyaman berarti mencoba suatu hal yang baru lalu melangkah keluar dari zona aman kamu. Saat kamu mencoba hal baru, diri kamu akan otomatis meyakinkan pribadi kamu terhadap terhadap kemampuan yang kamu miliki.
Jika kamu setiap hari mencoba sedikit demi sedikit keluar dari zona nyaman, maka kamu akan memiliki zona nyaman yang lebih besar dan akan merasa lebih nyaman ketika berada di luar.

Baca juga: Tiga Pemain Berikut Sepakat Akhiri Kerja Sama dengan Bali United

Cobalah Tampil Beda
Hampir mirip dengan poin no 2 mencoba untuk tampil berbeda pastilah keluar dari zona nyaman kamu.
Cobalah untuk mengenakan pakaian berbeda, potong atau cat rambutmu, ganti parfume mu, ubah intonasi berbicaramu, apa saja, kamu bisa berekspresi lebih pada dirimu sendiri.

Berhenti membandingkan diri sendiri
Seperti dikutip dari teori perbandingan sosial, bahwa membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah hal yang wajar. Namun, itu sama sekali tak membantumu untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Penelitian mencatat, bahwa ketika orang tengah membandingkan dirinya dengan orang lain, maka mereka akan mengalami rasa kecemburuan. Semakin mereka menyimpan rasa cemburu itu di dalam hati, maka semakin buruk pula rasa percaya diri mereka terhadap diri sendiri.
Demikian tips percaya diri yang akan mengantarkan kamu ke kondisi bahagia dalam menikmati hidup. Semoga bermanfaat. *Rin

Baca juga: Ny Putri Koster Sebut Aksi Perkuat Sinergitas PKK dan Kabupaten

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait