Motor Listrik Virgo Terinspirasi dari Komik Indonesia

News —Jumat, 16 Sep 2022 15:11
    Bagikan  
Motor Listrik Virgo Terinspirasi dari Komik Indonesia
Motor Listrik Virgo keluaran Volta.* (FOTO:Pinterest)

DEPOSTBALI,- Motor Listrik Virgo merupakan skuter asli buatan lokal yang diproduksi oleh PT Volta Indonesia Semesta.  Perusahaan ini berlokasi di Kawasan Industri Terboyo, Semarang Jawa Tengah.

Penamaan Virgo sendiri diambil dari karakter komik buatan dari Bumilangit yaitu komik “Virgo and The Sparkling”. Jalinan kerja sama ini dibuat untuk mengenalkan karater komik-komik Indonesia. Ada motor lain yang  memiliki nama karakter komik lainnya yaitu Volta Godam yang bergaya adventure.

Tapi kali ini kita akan membahas motor Volta Virgo.  Dari segi penampakannya, Virgo memiliki dimensi panjang 1.920mm, lebar 1.100mm dan tinggi 680mm.  Desainnya minimalis pada bagian depan dan berbentuk kotak pada bagian bodinya.  Dilengkapi dengan grafis yang cukup menarik.

Bagian lampu depan LED seperti sepasang mata yang dibuat lancip tajam ke atas.  Lalu lampu LED belakangnya berbeda dari yang lainnya, berbentuk kotak seperti huruf H di bagian dalamnya.

Tenaganya disuplai dengan baterai 60V 23Ah LiFePO4 yang bisa menempuh perjalanan hingga jarak 60 kilometer. Untuk pengecasan, tidak perlu ribet dan menunggu terlalu lama.  Volta sudah menggunakan sistem SGB (Sewa Ganti Baterai).  Jadi mobilitas ketika menggunakan motor ini tidak akan terganggu dengan baterai yang habis di tengah jalan. Lokasi SGB ini sudah tersedia di Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Sukabumi, Solo, Semarang dan Bali, jadi masih di daerah Jawa-Bali.

Untuk kaki-kakinya, motor ini sudah ada suspensi teleskopik bagian depan dan belakangnya double swing shock absorber.  Lalu ban depan-belakang menggunakan ukuran 90/90 sudah tubeless yang ditopang velg berukuran 10 inci.

Fitur-fitur unggulan yang sudah tertera adalah, speedometer yang sudah digital, keyless, USB charging, reverse function, dan 3 mode berkendara. Motor yang spesial edisi kolaborasi dengan Bumi Langit ini dijual dikisaran Rp 15 jutaan untuk (OTR) Jakarta.* (RENALDI)

Baca juga: Modernisasi Rasa Buah Khas Tanah Air Menjadi Bolu nan Lembut

 

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait