Canggihnya Motor Listrik Blueshark R1, Starter yang Menggunakan Sidik Jari

News —Senin, 7 Nov 2022 14:24
    Bagikan  
Canggihnya Motor Listrik Blueshark R1, Starter yang Menggunakan Sidik Jari
Motor Listrik Blueshark R1.* (FOTO: Laman Resmi blueshark.com)

DEPOSTBALI,- Motor listrik atau skutik sudah banyak beredar.  Motor-motor ini tidak hanya ramah lingkungan tetapi ada juga dengan teknologi-teknologi kekinian yang canggih.

Contohnya adalah motor listrik Blueshark R1 yang memiliki kecanggihan berupa starternya yang menggunakan sensor sidik jari.  Lalu panel instrumen layar sentuh full colour berukuran 10 inci yang bisa menunjukkan berbagai informasi.  Sampai ke kamera di depan dan belakang motor yang bisa merekam perjalanan dan memiliki 74 sensor yang terpasang.

Kemudian sudah ada juga fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), yang biasanya ada di mobil-mobil terbaru. ADAS ini bekerja melalui dua kamera dan dua sensor supersonic yang terpasang di depan dan belakang motor, super canggih.

Baca juga: Khasiat Buah Alpukat yang bagus untuk Tubuh

Kecanggihan juga sudah dapat ada dari penampilannya yang modern.  Lekuk-lekuk bodi gambot yang kaku sekaligus futuristis. Malah kalau perhatikan fascia motor listrik ini mirip dengan ikan hiu ya, seperti namanya. Bobot total skutik ini yaitu 92 kg tanpa baterai dan memiliki daya angkut sampai 200kilogram.

Untuk dapur pacunya sendiri pada motor listrik dengan output 5 kw atau setara 6,7 dk dan torsi maksimum 201 Nm. Motor ini mempunyai  dua baterai berukuran 1.44 kWh, artinya total baterai yang digendong 2.88 kWh. Dengan baterai itu, Blueshark R1 mengklaim bisa melaju sampai 160 kilometer, asal dipakai pada kecepatan 25 km/jam.

 Yang dapat dipacu dari 0 sampai 50 km/jam hanya dalam 4,9 detik. Kecepatan maksimum yang bisa ada pada  80 km/jam. Sistem pengereman motor ini juga sudah mendukung  rem cakram di depan dan belakang, yang tersambung keduanya.  Dan tersedia dengan 6 mode berkendara.

Blueshark R1 ini merupakan buatatan dari Sharkgulf asal Cina, yang belum lama ini  kabarkan akan membangun fasilitas manufaktur sekaligus pusat penjualan dan distribusi Blueshark di Malaysia.* (PARISAINI R ZIDANIA) 

Baca juga: Verifikasi 2 Langkah untuk Mengembalikan Akun Gmail yang di Hack

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait