Motor Listrik MAB Electro EL03 dengan Tampilan Modern

News —Kamis, 17 Nov 2022 14:58
    Bagikan  
Motor Listrik MAB Electro EL03 dengan Tampilan Modern
Motor Listrik MAB Electro EL03.* (FOTO: Instagram @pevs_id)

DEPOSTBALI,- Motor Listrik MAB Electro EL03 ini merupakan motor ramah lingkungan yang berasal dari perusahaan lokal PT Mobil Anak Bangsa(MAB). Perusahaan ini didirikan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.

MAB Electro EL03 ini memiliki tampilan modern dengan ala masa depan dengan desain yang mengotak di bagian depan bodi hingga depannya. Serta bagian lampu depan yang sudah LED pun berbentuk kotak memanjang. Bagian dek footstep-nya memiliki jarak yang cukup luas sehingga bisa membuat kaki pengendara bergerak lebih leluasa. Pokoknya secara keseluruhan motor lokal ini terlihat futuristik. Pada spesifikasinya motor ini memiliki liquid cooling motor 72 V 1500 Watt. Lalu baterai Lithium 72 V 30 AH, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam dan jarak tempuh hingga 100 km. Untuk harganya sendiri, motor ini dipatok seharga Rp 26 jutaan.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Australian Open 2022 Babak 32 Besar

Ternyata MAB tidak hanya meluncurkan satu motor saja. Ada dua lainnya yaitu Electro EL02 dan sepeda listrik dengan varian Electro EL 07C di PEVS 2022. Motor Listrik Electro EL02 berbanding terbalik dengan motor sebelumnya. Motor ini memiliki desain klasik retro yang mirip dengan motor-motor dari Eropa yang lebih membulat. Lengkap dengan liquid cooling motor 60 V 800 watt, dan battery lithium 60 V 24 AH. Kecepatan maksimum dari sepeda motor listrik ini sebesar 60 km/jam, dengan jarak tempuh hingga 60 km.

Urusan harganya, motor cantik ini dibandrol seharga Rp 17-18 jutaan untuk OTR Jakarta. Untuk sepeda listriknya, Electro EL 07C memiliki bentuk yang unik, futuristik dan minimalis seharga Rp 10 juta. Sayangnya, untuk fitur dan spesifikasi lengkap motor ini masih belum ada. Karena motor ini baru akan dijual untuk umum di akhir tahun 2022 nanti. Semua motor dan sepeda MAB masih dalam tes pasar.* (RENALDI)

Baca juga: Membuat Cemilan Popcorn Caramel dengan Mudah

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait