Buah Nanas Dipercaya Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang? Cari Tahu Kebenarannya Berikut Ini

Kesehatan —Senin, 6 Mar 2023 15:58
    Bagikan  
Buah Nanas Dipercaya Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang? Cari Tahu Kebenarannya Berikut Ini
Manfaat Buah Nanas.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Siapa yang tidak tergiur dengan kelezatan buah nanas. Buah ini selain lezat dan enak, ternyata memiliki banyak manfaat buat perempuan yang jarang diketahui loh.

Apa saja manfaat itu? Yuk Baca terus sampai selesai dan jangan dilewatkan ya. Diketahui buah nanas atau ada juga yang menyebut nenas, memiliki banyak bermanfaat. Apa saja manfaat itu?

Buah nanas selain mengandung vitamin yang sangat baik untuk tubuh, ternyata sangat direkomendasikan dikonsumsi oleh perempuan loh, karena akan meningkatkan kesuburan perempuan. Wow! Buah ajaib bukan!

Dikutip dari laman Web MD, Selain meningkatkan kesuburan buat perempuan, buah nanas juga ternyata dapat memperkuat tulang kamu jika rutin mengkonsumsinya.
Sementara itu, buah nanas selain memiliki kandungan vitamin juga memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang sangat penting untuk tubuh kamu.

Bahkan jarang diketahui buah nanas juga sangat kaya akan antioksidan yang memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, mangan, kalium, fosfor, bromelain, selenium, zinc, kolin, sukrosa natrium, vitamin B, Vitamin C, Vitamin A, thiamin, magnesium, bahkan serat.

Baca juga: Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected: Motor Ramah Lingkungan dengan Fitur yang Sangat Canggih

Selain itu juga, berikut di bawah ini 4 manfaat mengkonsumsi buah nanas untuk perempuan.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit
    Dalam buah nanas mengandung kadar Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulitmu.
    Vitamin C pada buah nanas ini mampu melawan radikal bebas yang membuat kulitmu rusak. Radikal bebas biasanya muncul saat kulit kamu terpapar sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV).
  2. Tingkatkan Kesehatan Tulang
    Buah nanas memiliki kandungan mangan yang sangat tinggi sehingga bisa membantu memperkuat tulang kamu.
    Apalagi bagi kamu yang hobi berolahraga, kandungan tersebut bisa melumasi sendi-sendi kamu sehingga tulang kamu tidak mudah rusak akibat aktivitas fisik yang berat.
  3. Menurunkan Risiko Kanker Payudara
    Manfaat buah nanas juga bisa menurunkan resiko terkena kanker payudara. Kandungan enzim bromelain yang terdapat pada buah nanas mampu menurunkan resiko tersebut. Enzim ini juga sangat membantu meningkatkan kinerja obat cisplatin yang dapat membunuh sel tumor pada payudara kamu loh.
  4. Meningkatkan Kesuburan
    Dalam buah Nanas yang mengandung bromelain dipercaya sebagai agen anti inflamasi dan antikoagulasi (pengencer darah) yang mampu meningkatkan kesuburan.(R)

Baca juga: Adri Idrus Ingin Bawa Tim Bali United Capai Target Ini Jelang Hadapi Persita Putaran Kedua

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait