Biji Mangga Dapat membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Dia Penjelasannya

Kesehatan —Sabtu, 29 Apr 2023 13:53
    Bagikan  
Biji Mangga Dapat membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Dia Penjelasannya
Manfaat Biji Mangga.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- iji mangga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan. Namun sayangnya, biji mangga seringkali dibuang begitu saja. Sebab, memang belum banyak yang mengetahui manfaatnya untuk kesehatan.

Hampir semua orang menyukai buah mangga. Tapi bagaimana dengan bijinya? Mungkin itu hanya akan berakhir di tempat sampah. Padahal, biji mangga ternyata mengandung sejumlah nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

Umumnya, biji mangga digunakan dalam bentuk bubuk, dan dibuat menjadi pasta. Itu juga bisa dimakan mentah, tapi hanya beji mangga muda. Berikut manfaat biji mangga untuk kesehatan:

  1. Menjaga kesehatan kulit

Antioksidan dan senyawa volatil yang ada dalam biji mangga mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit, mengurangi tanda-tanda peradangan seperti jerawat, dan mengurangi munculnya kerutan.

Baca juga: Membuat Ikan Dori Crispy untuk Menu Makan Siang

  1. Meningkatkan kesehatan rambut

Dengan membuat masker rambut dari bubuk biji mangga, Anda dapat memperkuat folikel rambut Anda. Ini juga dapat menghilangkan kondisi peradangan seperti ketombe.

  1. Diabetes

Studi telah menemukan bahwa suplemen ekstrak biji mangga baik untuk penderita diabetes atau mereka yang berisiko terkena penyakit ini.

  1. Masalah Kardiovaskular

Penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak dari biji mangga mampu menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Itu juga dapat merangsang metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Menurunkan berat badan

Selain menurunkan kadar kolesterol, ekstrak biji mangga bisa berfungsi mengontrol glukosa dan kadar lemak, sehingga baik digunakan untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Sepeda Listrik Lankeleisi G660 Dilengkapi dengan Fitur Canggih

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait