Kulit Sayuran Mengandung Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh

Kesehatan —Rabu, 16 Nov 2022 11:11
    Bagikan  
Kulit Sayuran Mengandung Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh
Kulit Sayuran Mengandung Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh.* (FOTO: PInterest)

DEPOSTBALI,- Sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung berbagai vitamin dan serat yang baik bagi tubuh. Mengkonsumsi sayuran sangat baik bagi kesehatan. Ada beberapa sayuran yang mana dibagian kulitnya banyak mengandung vitamin dan nutrisi. 

Berikut daftar kulit sayuran yang banyak manfaatnya jika dimasak dan dikonsumsi : 

  1. Wortel

Wortel mengandung polyacetylenes, yang mana zat tersebur memiliki kandungan anti jamur, anti bakteri dan juga anti peradangan. Zat ini terdapat pada bagian bawah kulit wortel, sehingga disarankan saat akan mengkonsumsi wortel lebih baik tanpa dikupas.

  1. Kentang

Kentang yang belum dikupas memilki kandungan kalium yang sangat baik untuk menjaga organ ginjal, jantung, sistem saraf dan otot tubuh. Kandungan yang lain yang terdapat pada kulit kentang adalah serat yang membuat perut kenyang lebih lama dan bisa melancarkan percernaan.Dan yang paling baik adalah kentang merupakan sumber  Vitamin C yang dapt meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca juga: Jadwal Turnamen BWF World Tour Super 300 Australian Open 2022

  1. Mentimun

Kulit mentimun mengandung Vitamin K yang mana mampu memicu produksi protein-protein tertentu yang dibutuhkan tulang agar tetap kuat dan padat. Selain mengandung Vitamin K kulit mentimun mengandung beta karoten yang tinggi yang mana ini bagus untuk 

menjaga kesehatan mata dan indra penglihatan Anda. Selain itu, beta karoten juga dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit.

  1. Bawang Putih

Kulit bawang putih ternyata punya banyak kandungan antioksidan. Sehingga jika mengupas kulitnya, Anda akan kehilangan sumber antioksidan yang ada pada kulit bawang putih.

Baca juga: Indra Kenz Divonis 10 tahun Penjara Terkait Kasus Pencucian Uang

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait