Jangan Sembarang Ambil Sesajen! Ritual The Series: “Makan Malam”

Horror —Minggu, 13 Mar 2022 08:34
    Bagikan  
Jangan Sembarang Ambil Sesajen! Ritual The Series: “Makan Malam”
Film Ritual The Series Episode 1 berjudul "Makan Malam.* (FOTO: Tangkapan layar Film "Ritual The Series")

DEPOSTBALI,- Kerasnya hidup dan sulitnya mencari sesuap nasi membuat seorang wanita melakukan segala upaya untuk bisa memberikan anaknya makanan.  Seperti yang dialami seorang perempuan dengan satu anak yang tinggal di tempat kumuh. Untuk makan saja sulit, bahkan anaknya harus menahan lapar dan mengisi perutnya dengan air putih.

Perempuan itu cemas, takut anaknya sakit.  Ketakutan itu makin menjadi kala tetangganya harus merelakan anaknya meninggal dunia karena kelaparan.  Perempuan tersebut pergi pagi itu, dan berjanji pada anaknya akan membawakan makanan untuk disantap malam hari.

Setelah berkeliling dan mencari akhirnya ia menemukan sebuah pohon besar, seorang laki-laki berdandan rapi mendekati pohon itu.  Perempuan itu hanya diam bersembunyi.

Ia melihat laki-laki tersebut memberikan beberapa sesajen seperti nasi tumpeng di bawah pohon besar keramat tersebut, setelah menunggu orang itu mengucap mantra dan pergi.

Perempuan itu melihat kiri dan kanan, dan datang terburu-buru mengambil nasi tumpeng memasukannya ke kain dan keranjang yang ia bawa.

Baca juga: Barcelona Raih Hasil Kurang Memuaskan, Ini Hasil Lengkap Liga Europa Babak 16 Besar

Sedang asyik mengambil sesajen itu, tiba-tiba mahluk seram dengan rambut panjang berantakan dan mata besar melotot kearahnya.  Ia terkejut ketakutan dan berlari.

Sesampainya di rumah, perempuan itu mencari anaknya, namun ia tak menemukannya.  Panik dan khawatir, ia memanggil nama anaknya.  Perasaannya lemas namun lega setelah menemukan anaknya. 

Baru saja menyodorkan makanan yang ia dapat, tiba-tiba keanehan terjadi. Sosok besar di hutan penghuni pohon itu datang dan marah.  Perempuan itu membawa anaknya berlari sambil mengenggam nasi yang ia ambil.

Tak bisa melawan, mahluk menyeramkan itu terus mendekati perempuan itu dan anaknya, hampir berebut nasi.  Namun keganasan sosok itu membuat perempuan itu mengalah dan berlari mendekap putranya takut terjadi apa-apa.

Diluar dugaan, hantu penunggu pohon hanya mengambil nasi sesajen yang ia curi.  Dikira akan memakannya, namun hal aneh dan mengerikan terjadi ketika seorang anak yang tak kalah menyeramkannya keluar dari bawah pakaian yang mahluk itu kenakan.

Anak seram itu duduk sambil memakan nasi sesajen, dengan sangat lahap. Ternyata itu adalah makan malam sang bayi penunggu pohon keramat.

Kisah tersebut merupakan sinopsis dari film “Ritual the Series” dengan judul “Makan Malam”.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Menpora Jadikan Jabar sebagai Sentra Pembinaan Talenta Muda Olahraga Nasional

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait