Pelatih Bali United Siapkan Strategi Jelang Bertemu Persib Bandung Tanpa Kehadiran Spasojevic

Sepak Bola —Rabu, 8 Feb 2023 14:02
    Bagikan  
Pelatih Bali United Siapkan Strategi Jelang Bertemu Persib Bandung Tanpa Kehadiran Spasojevic
Bali United Vs Persib Bandung.* (FOTO: baliutd.com)

DEPOSTBALI,- Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dipastikan absen jelang bertemu Persib Bandung di pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mulai mempersiapkan strategi baru demi meraih hasil positif menghadapi penghuni puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 musim ini.

Spaso absen dikarenakan jumlah akumulasi kartu kuning yang diperolehnya sudah berada pada jumlah kartu kuning keempat ketika terakhir kali bertemu PS Barito Putera pekan terakhir.

Seperti yang diketahui bersama dalam Pasal 57 ayat (3) Regulasi Liga 1 2022/2023 dijelaskan bahwa:

Pemain  yang  memperoleh  akumulasi  4  kartu  kuning  dalam  4  Pertandingan yang  berbeda  selama  berlangsungnya  BRI  Liga  1,  tidak  diperkenankan  untuk bermain  1  kali  Pertandingan  pada  Pertandingan  berikutnya  setelah  akumulasi tersebut  tercapai.  Aturan  larangan  satu  Pertandingan  ini  juga  berlaku  untuk setiap  akumulasi  3  kartu  kuning  berikutnya  dalam  3  Pertandingan  yang berbeda  selama  berlangsungnya  BRI  Liga  1.

Spaso mendapatkan kartu kuning keempat di pertandingan pekan terakhir lalu pada menit ke-78 setelah dia melakukan protes kepada wasit, Agus Fauzan Arifin.

Keputusan pengadil tengah itu dirasa kurang adil ketika Spaso ditendang tepat pada wajahnya di kotak penalti dan mendapat sikuan dari pemain PS Barito Putera, tapi tidak diberikan hukuman kepada skuad Laskar Antasari.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menjelaskan situasi sama yang dialami oleh striker Timnas Indonesia tersebut.  

“Situasi normal dalam sepak bola ketika ada pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Spaso waktu itu ada protes ke wasit setelah dihajar dalam area kotak penalti tapi tidak pelanggaran buat Bali United,” jelas Coach Teco.

Baca juga: Wawali Arya Wibawa Hadiri Peresmian Gerakan Perlindungan 1 Desa 100 Pekerja Rentan di Desa Tegal Harum

Hilangnya Spaso membuat Coach Teco harus cepat merespons situasi dalam timnya.

Sebab ia akan kehilangan penghuni top skor sementara dalam kubu timnya dengan perolehan 11 gol milik Spaso.

Selain itu, Lerby Eliandry yang digadang bisa menjadi opsi juga tengah dalam masa pemulihan dari cedera yang dialaminya ketika melakukan persiapan di Bali.

“Pasti waktu tim bisa komplit akan lebih kuat. Tahun ini kita sering punya pemain yang mengalami akumulasi kartu kuning maupun cedera di dalam lapangan,” ungkap Coach Teco.

Sosok Privat Mbarga dengan koleksi 9 golnya ditambah dengan penyokong dari Rahmat dengan 6 golnya dan Irfan Jaya yang sudah memiliki 2 gol kemungkinan akan menjadi solusi lini depan.

Selain itu, pencetak gol terbanyak EPA Liga 1 U-18 2019, Kadek Dimas Satria juga menjadi pilihan lain yang patut dicoba Coach Teco demi menjaga situasi tim untuk bisa meraih hasil positif hadapi Persib  Bandung.

Yang menarik juga, Coach Teco bisa mencoba Jajang Mulyana sebagai pengganti peran Spaso di posisi pencetak gol bagi Bali United.

Jamul, sapaan akrabnya ini memang terlahir sebagai seorang striker berbahaya masa mudanya sebelum paten menjadi seorang pemain belakang.

Menarik dinantikan strategi baru apa yang akan digunakan pelatih asal Brasil ini jelang menghadapi skuad Luis Milla tahun ini.***

Baca juga: Denpasar Menjadi Salah Satu Kota yang Akan Digunakan untuk Mencari Bibit Pembulutangkis Bertajuk BNI Sirkuit Nasional 2023

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait