Tiga Kali Dinobatkan Pemain Terbaik Liga 1 2023/2024,Marc Klok Memberi Komentar

Persib Mania —Senin, 16 Oct 2023 11:38
    Bagikan  
Tiga Kali Dinobatkan Pemain Terbaik Liga 1 2023/2024,Marc Klok Memberi Komentar
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. 16 Kali main bersama timnas dan mendapatkan 4 gol. (Foto: laman pssi)

DEPOSTBALI-, Musim ini, Gelandang Persib Bandung Marc Klok sudah tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2023/2024. Seperti apa komentarnya.

Mendapatkan gelar Best Player of The Week pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 saat melawan RANS Nusantara, pada 26 Agustus 2023.

Atau ketika pemain bernomor punggung 23 ini masuk menjadi Best XI of The Week pada pekan ke-9, 10, 11 dan 14 Liga 1 2023/2024.

“Pasti senang. Kita main bola untuk tim. Kita main bola untuk hasil. Supaya kita menang,” katanya dikutip di kanal YouTube resmi LIB TV, Minggu 15 Oktober 2023.

Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengatakan dirinya punya target pribadi, selalu berupaya agar bisa menjadi man of the match pada setiap laga.

Dijelaskan Marc Klok, target pribadi itu membuatnya “hidup” dan termotivasi untuk tampil maksimal di setiap pertandingan.

Meskipun tidak semuanya terwujud, Klok mengatakan akan tetap berambisi melakukan apapun agar target tersebut bisa tercapai.

“Kita juga main untuk performa pribadi di dalam hidup, seperti saya juga, saya punya target, saya punya development.

Saya juga sangat ambisius. Untuk performa saya labih baik di setiap minggu. Dan menjadi man of the match,” katanya.

Baca juga: Kisah Chairul Tanjung Konglomerat Indonesia, Sukses Seperti Membalikan Telapak Tangan Itu Omong Kosong

“Tapi ini, saya tidak bisa ini nomor satu. Untuk saya selalu nomor satu, tim yang mendapatkan kemenangan. Tapi pasti dengan perjalanan sepakbola profesional, setiap pemain pasti punya target pribadi juga. Tetapi bagi saya punya performance yang benar,” tambahnya.

Marc Klok tercatat sudah 16 kali memperkuat timnas Indonesia, dan membuat 4 gol. Saat ini, juga menjadi pemain inti di lini tengah. Komentarnya?

“Saya sangat senang, selalu setiap gim, untuk main di Timnas. Saya pikir, setiap gim ada spesial. Tapi hanya saat lawan Argentina. Main lawan Brunei atau main lawan Vietnam,” ungkapnya.

Maksudnya, Klok selalu merasa ada yang spesial di setiap pertandingan bersama Timnas yang melibatkan dirinya. Semua ini tidak lain dikarenakan, Indonesia punya banyak pemain berkualitas, banyak pemain berpotensi.

“Kalau saya pribadi, bisa dipilih, bisa dimainkan, pasti ada punya rasa bangga,” ungkapnya.

Semua itu tidak lain dikarenakan, semakin sering merumput bersama Timnas, Klok mengaku performa dan play stars meningkat.

“Dengan waktu, performa saya, dan juga gim play star saya berganti. Dulu-dulu, saya pemain bertahan, gelandang bertahan, dan sekarang mungkin dari tahun kemarin berganti play stars sedikit lebih ofensif, lebih kontributif, dengan gol dan asis,” katanya.

“Dan juga untuk Timnas ini 16 kali main dengan 4 gol, sangat baik, untuk gelandang, tetapi saya punya target lebih, saya mau lebih 70 atau 75 main di Timnas. Masih jauh, masih banyak tahun, mungkin. Tetapi saya mau, jadi pemain dengan caps terbanyak,” pungkasnya. (Aris)

 

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023, Maverick Vinales, Dulu Pinjam Seratus, Sekarang Minta Diajaran Sepuh

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023, Maverick Vinales, Dulu Pinjam Seratus, Sekarang Minta Diajaran Sepuh

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait