El Real Melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions

Sepak Bola —Jumat, 11 Mar 2022 12:58
    Bagikan  
El Real Melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions
Karim Benzema pencetak hattrick di laga Real Madrid Vs PSG.* (FOTO: Twitter Real Madrid)


DEPOSTBALI,- Real Madrid sukses membalaskan kekalahannya dari PSG pada putaran kedua Liga Champions babak 16 leg-2 yang dilangsungkan di Kandang El Real Santiago Bernabeu, Kamis (10/03/2022) dini hari. Los Blancos menang dengan skor 3-1.

Sebelumnya, Los Blancos mengalami kekalahan 1-0 di leg-1, Rabu (16/02/2022). Satu gol Kylian Mbappe sukses membawa klub Paris itu unggul di putaran pertama.  

Klub yang paling banyak memenangkan Liga Champions itu sebenarnya kecolongan gol dan kalah terlebih dahulu di babak pertama. PSG unggul 0-1 lewat gol Kylian Mbappe di menit 39’, dengan solorun dan tendangan keras kaki kanan ke arah sudut kanan gawang Courtois yang bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Presiden Klub Persik Kediri Kini Dijabat oleh Gading Marten

Carlo Ancelotti pelatih Real Madrid memutar otak saat jeda babak pertama dan sukses membalikan keadaan saat babak kedua berlangsung. Taktiknya berjalan lancar dan sukses mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Gol Los Blancos dicetak oleh satu pemain saja, Karim Benzema yang menjadi mimpi buruk bagi Paris Saint-Germain.

Gol pertama Benzema dicetak karena kesalahan dari kiper PSG, Donnaruma bermain-main di kotak penalti dan bola berhasil lepas dan mengarah kepada Vinicius. Vini kemudian memberikan kepada Benzema. Ia tidak menyianyiakan kesempatan dan langsung melakukan shooting keras dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 61.

Gol kedua lahir di menit 76Benzema lepas dari kawalan di area kotak penalti setelah menerima umpan dari Luca Modric. Shooting Benzema sebenarnya bisa diblok oleh bek PSG namun sayang bola tendangannya masih mengarah ke gawang.  Skor pun berbalik unggul 2-1 untuk Los Blancos.

Selang 2 menit, Benzema kembali mencetak gol dan membuat dirinya mencetak hattrick di laga ini.  Bola buangan dari bek PSG Marquinhos kurang bersih dan malah mengarah ke Benzema. Karim Benzema melakukan tendangan first time ke pojok kiri bawah gawang yang tidak bisa digapai kiper terbaik dunia Donnaruma.

Benzema sukses mencetak 3 gol dalam waktu 17 menit saja.  Hal ini mengugurkan perjuangan dari PSG yang harus tersingkir dari Liga Champions dengan agregat skor akhir 3-2 untuk kemenangan El Real. Los Blancos lolos dengan dramatis ke babak 8 besar Liga Champions.* (RENALDI)

 Baca juga: Maung Bandung Menang Lawan Arema, Tempel Ketat Bali United

Editor: Nabila
    Bagikan  

Berita Terkait