Chelsea Unggul 2-0, Lille Gigit Jari

Olahraga —Jumat, 25 Feb 2022 11:12
    Bagikan  
Chelsea Unggul 2-0, Lille Gigit Jari
FOTO: Instagram @chelseafc

DEPOSTBALI,- Lanjutan Liga Champions babak 16 besar mempertemukan juara bertahan Chelsea Vs Lille, Rabu (23/02/2022) dini hari. The Blues benamkan wakil dari Liga Prancis itu dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.  Padahal Chelsea bermain tanpa striker andalannya Romelu Lukaku, Tuchel lebih memilih Kai Havertz sebagai ujung tombaknya.

Susunan Pemain :  Chelsea 3-4-3 : E. Mendy, Christensen, Thiago Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kante, Kovacic, Marcos Alonso, Ziyech, Kai Havertz, Pulisic.  Pelatih : Thomas Tuchel

Lille 4-2-3-1 : Leonardo, Celik, Fonte, Botman, Djalo, Xeka, Andre, Sanches, Onana, Bamba, J.DavidPelatih : Gourvennec

Jalannya Laga

Chelsea unggul cepat di menit 8 melalui sundulan Kai Havertz setelah memanfaatkan skema sepak pojok yang dilakukan oleh Ziyech. Skor pun berubah menjadi 1-0. Menurut Opta, Joe The Blues sudah 4 kali mencetak gol dari sepak pojok di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Pemain Muda Indonesia Merumput di Luar Negeri, Siapa Saja?

Setelah unggul, Chelsea tidak mengendurkan serangan dan terus menekan namun belum ada goal yang tercipta lagi hingga babak pertama usai.  Lille pun terlihat kesulitan untuk menembus 3 bek kuat Chelsea dan menjebol gawang Mendy di 45 menit pertama ini.

Babak kedua dimulai Lille yang tertinggal tidak bisa mengatur permainan dan Chelsea berhasil menambah skor di menit 62 lewat serangan cepat dari Kante dan diteruskan dengan tendangan keras Pulisic dan gol pun tercipta lagi. Tertinggal 2-0 Lille mencoba untuk bangkit, namun sayang hingga peluit panjang ditiup skor 2-0 pun tidak berubah.

Dengan hasil ini, The Blues bisa sedikit lega namun tidak boleh lengah di leg-2 pada 17 Maret 2022 di Stadion Pierre-Mauroy nanti.

Laga Lainnya

Villareal imbang 1-1 lawan Juventus, Rabu (23/02/2022)Gol Villlareal dicetak Dani ParejoUntuk Juventus, dicetak Oleh Dusan Vlahovic melalu gol cepatnyaTapi sayang,  Si Nyonya Tua tetap gagal meraih kemenangan.* (RENALDI)

Baca juga: ‘Soundtrack #1’, Teman atau Kekasih?

Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait