Keindahan Alam Pantai Pandawa Bali, Pantai Dibalik Bukit Tinggi Yang Eksotis

Wisata —Senin, 22 Nov 2021 09:39
    Bagikan  
Keindahan Alam Pantai Pandawa Bali, Pantai Dibalik Bukit Tinggi Yang Eksotis
Keindahan Alam Pantai Pandawa Bali, Pantai Dibalik Bukit Tinggi Yang Eksotis/Pinterest

DEPOSTBALI-Pantai pandawa merupakan salah satu pantai pasir putih yang terkenal di Bali. Pantai ini dikenal oleh wisatawan mancanegara khususnya wisatawan Australia dengan nama Secret Beach Of Bali karena pantai ini ada dibalik bukit-bukit tinggi yang eksotis. Sedangkan untuk masyarakat lokal, pantai ini dikenal dengan nama Pantai Kutuh.

Nama Pandawa diambil dari kisah Mahabrata yang kemudian disematkan untuk pantai ini karena pada awalnya pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Kutuh. Pembukaan pantai pandawa ini dimulai pada tahun 2010 dan resmi dibuka pada tanggal 27 Desember 2012.

Lokasi pantai pandawa berada di Jl. Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak 18 km dari airport ngurah Rai Bali dengan waktu tempuh 1 jam. Untuk menuju ke wisata ini, anda dapat memesan taxi online atau menyewa kendaraan pribadi lalu mengikuti arahan dari maps.

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WITA. Untuk harga tiket masuk pantai ini tergolong cukup murah yakni Rp 8.000 untuk orang dewasa, dan Rp 4.000 untuk anak. Sedangkan untuk parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Fasilitas Pantai Pandawa Bali

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Warung makan dan minum
  • Rental Car
  • Pelambung
  • Dll

Baca juga: Mengunjungi Wisata Danau Batur yang Merupakan Danau Terbesar di Bali

Baca juga: Perlu Dipahami! Lima fase Ketika Seseorang Sedang Sedih

Aktivitas Seru di Pantai Pandawa Bali
1. Berselancar
Untuk anda yang suka dengan aktivitas selancar dapat datang ke Pantai Pandawa pada bulan Oktober hingga April karena pada bulan-bulan tersebut ombak di Pantai ini lebih tinggi dan cocok untuk berselancar.

2. Snorkeling
Untuk anda yang ingin melihat keindahan bawah lautnya, anda hanya perlu membayar sekitar Rp 70.000 - Rp 125.000 selama 60 menit. Harga tersebut disesuaikan dengan spot yang ditawarkan.

3. Bermain Kano
Perahu kano menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang ingin melihat terumbu karang namun tidak ingin basah. Perahu ini bisa digunakan oleh 1-2 orang dengan harga sewa sekitar Rp 50.000 - Rp 70.000/jam.

4. Paralayang
Spot wahana ekstrim ini dapat kamu rasakan dengan membayar biasa sewa sekitar Rp.400.000 include pemandud. Anda dapat melihat keindahan pantai Pandawa dari udara.

5. Pijat Tradisional
Setelah puas berkeliling pantai dan mencoba berbagai wahana pastinya tubuh akan terasa lelah dan pegal. Anda dapat menikmati jasa pijat ini dengan harga Rp 40.000 - Rp 130.000/orang.

6. Berburu Kuliner dan Souvenir
Selain menikmati berbagai spot wahana yang ada dipantai pandawa, anda juga dapat berburu kuliner khas pulau bali juga souvenir sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

7. Melihat Budidaya Rumput Laut
Dipantai ini anda dapat melihat sejumlah petani yang sedang menanam bibit rumput laut. Anda juga dapat belajar langsung teknik budidaya rumput laut kepada para petani yang ada disana.

8. Berenang
Berenang sudah menjadi hal umum ketika para wisatawan datang ke pantai. Anda dapat berenang menikmati deburan ombak. Untuk wisatawan yang membawa anak-anak juga dapat berenang di bibir pantai. /VR

Baca juga: Wisata Mutiara Bangsa Science Center, Pusat Edukasi Teknologi Terbesar di Indonesia.

Baca juga: Destinasi Wisata Desa Tenganan Pegringsingan Bali

Editor: Vera
    Bagikan  

Berita Terkait