Film "Mumun" Kisah Pocong yang Meneror Warga

Hiburan —Rabu, 28 Dec 2022 13:47
    Bagikan  
Film
Film Mumun.* (FOTO: Twitter)

DEPOSTBALI,- Sinopsis film Mumun menceritakan hantu pocong yang gentayangan dan meneror warga kampung. Film ini akan memberikan sensasi horor kepada penonton.

Film garapan Rizal Mantovani ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Dimas Aditya, Mandra, Volland Humonggio, Eddies Adelia, dan masih banyak lainnya. Film Mumun mulai tayang di Bioskop Makassar sejak 1 September 2022.

Mumun merupakan film yang diadaptasi dari serial televisi Jadi Pocong karya Mandra. Film Mumun diproduksi oleh Dee Company.

Sebelum menyaksikannya di Bioskop Makassar, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu sinopsis hantu Mumun berikut ini:

Sinopsis Film Mumun

Sinopsis film Mumun diawali dengan kisah Mumun (Acha Septriasa) yang hendak menikah dengan kekasihnya, Juned (Dimas Aditya). Namun, menjelang pernikahan Mumun tewas.

Sebelum tewas Mumun seolah dikejar sesuatu di dalam hutan. Ia pun jatuh dan tewas bersimbah darah.

Saat pemakaman, si tukang gali kubur, Husein (Mandra) lupa melepas tali pocong Mumun. Hal ini membuat Mumun mati penasaran jadi pocong dan membawa malapetaka bagi warga.

Baca juga: Markas Bali United Raih Risk Assessment Dari Mabes Jelang Paruh Kedua Bri Liga 1

Warga pun mulai menyebarkan kabar bahwa Mumun jadi pocong. Juned yang masih belum bisa merelakan kepergian kekasihnya tak terima disebut ada Pocong Mumun.

Pocong Mumun kemudian meneror si tukang gali kubur. Bahkan Pocong Mumun juga menghantui saudara kembarnya sendiri Mimin (Acha Septriasa).

Pocong si Mumun tidak hanya bergentayangan untuk menuntut tali pocong dibuka, namun ia juga meneror Jefri yang diperankan oleh Volland Humonggio.

Dalam film ini diceritakan bahwa Jefri berperan sebagai preman kampung dan penagih hutang yang jatuh hati kepada Mumun. Ia seringkali memanfaatkan situasi untuk menggoda Mumun saat menagih hutang.

Namun, ketika pocong Mumun ingin balas dendam kepada Jefri, ternyata Jefri pun telah meninggal dunia dan juga meneror seluruh warga kampung.

Tak hanya itu, teror pocong Mumun masih berlanjut membuat seluruh warga gelisah hingga warga berencana untuk melakukan penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun. Apakah rencana penyempurnaan pemakaman jenazah Mumun akan menghentikan teror Mumun? Untuk mengetahui kelanjutan kisahnya saksikan film di bioskop. (RATIH ANJANI)

Baca juga: Simak Tips Merawat Gigi Sensitif Berikut Ini

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait