Intip Skuter Listrik Terbaru yang Dikeluarkan Oleh Honda

News —Selasa, 27 Sep 2022 14:30
    Bagikan  
Intip Skuter Listrik Terbaru yang Dikeluarkan Oleh Honda
Skuter listrik Honda U-Be.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Meski belum meluncurkan motor-motor listriknya di Tanah Air, tetapi Honda sudah memiliki beberapa motor ramah lingkungannya.  Motor-motor ini meluncur di Wuyang Honda yang merupakan APM Honda di China.

Salah satu motor yang paling menarik adalah U-Be.  Motor ini memiliki desain yang cukup unik dengan hanya satu seat saja.  Hal ini membuatnya unik, seperti terpotong terpisah dengan ban belakangnya, padahal tidak. Dengan bentuk seperti ini, membuat U-Be berbobot ringan, yaitu 54 kg dengan dimensi PxLxt:1695x650x1030mm.

Dengan bentuknya yang unik, membuatnya futuristik.  Apa lagi memiliki dasbor LED digital yang inovatif serta pencahayaan yang semuanya sudah LED. Serta terdapat fitur seperti port USB dan smart key.

Pada dek tengahnya juga memiliki pijakan yang cukup luas untuk pengemudinya.  Serta bisa menaruh barang-barang di depan.  Kemudian yang paling menarik adalah Honda memberikan pedal pada motornya ini, sehingga bisa dikayuh ketika habis daya di perjalanan.

Baca juga: Resep Membuat Asinan Kedondong dengan Mudah

Untuk skutik ini, ada beberapa pilihan daya yang pertama yakni, 48V-15Ah, 48V-20Ah and 48V-24Ah. Masing-masing baterai memiliki jarak tempuh yang berbeda, mulai dari 55 km, 70 km, dan 85 km. Tidak hanya itu varian yang tertinggi, juga memiliki sistem pengereman cakram sementara tipe terendahnya masih menggunakan rem tromol.

Sementara untuk performanya, tidak bisa berekspektasi tinggi.  Karena si U-Be ini menggunakan motor listrik 350 watt saja.  Sehingga hanya mampu melaju hingga 25 km/jam.  Kemampuan menanjaknya hanya 12 derajat.  Tetapi sepertinya itu semua tidak terlalu menjadi masalah karena tertutupi dengan penampilannya yang keren.

Honda memasang harga 3.000 yuan untuk varian terendahnya atau sekitar Rp 6 jutaan.  Untuk varian tertingginya di 4.000 yuan atau sekitar Rp 8 jutaan.  Tersedia empat pilihan warna yaitu putih, merah, abu-abu dan biru.* (RENALDI)

Baca juga: Gereja Kayutangan, Bangunan Bersejarah di Kota Malang

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait