Mau Coba Body Rafting, di Bali Ada Ayung dan Cek Juga Lokasi Lainnya Se-Indonesia

Wisata —Selasa, 13 Sep 2022 15:31
    Bagikan  
Mau Coba Body Rafting, di Bali Ada Ayung dan Cek Juga Lokasi Lainnya Se-Indonesia
Ayung, Bali.*(FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Tertarik mencoba body rafting arung jeram yang menyatu dengan alam sekaligus menikmati segarnya air.  Berikut rekomendasi lokasi body rafting di Indonesia.

Ayung, Bali

Sungai Ayung yang terletak di Desa Bongkasa menawarkan wisata body rafting yang menguji  adrenalin. Tingkat kesulitan cukup mendebarkan dengan jarak hingga 12 km untuk kita telusuri.

Green Canyon, Pangandaran

Body rafting di Green Canyon ini menggunakan ban atau pelampung untuk menyusuri sungai. Pemandangan dan kesejukan alam yang disuguhkan tak perlu diragukan lagi. Sungai jernih berwarna hijau ini membuatmu mendapatkan pengalaman mengesankan selama menyusuri 10 km alirannya. Lokasinya ada di Pangandaran Jawa Barat.

Sungai Citarik, Sukabumi

Pengalaman seru yang menegangkan bisa kita dapatkan di Sungai Citarik Sukabumi. Ada beberapa pilihan jarak body rafting, mulai dari 5 km hingga paling jauh 17 km. Body rafting Sungai Citarik menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

Baca juga: Sirkuit Internasional Mandalika Jadi Ikon Kebanggaan NTB dan Tanah Air

Sungai Progo dan Elo, Magelang

Sungai Progo memiliki body rafting yang wajib untuk kamu coba. Panjang sungai 26 km, yang menyuguhkan beberapa pilihan dari pemula hingga yang sudah berpengalaman berdasarkan tingkat kesulitan arus sungai. Jika ingin mencobanya, cukup datang ke lokasi yang ada di Magelang Jawa Tengah. Lain lagi dengan Sungai Elo. Meski tak sesulit Sungai Progo namun Sungai Elo tetap seru dan menegangkan. Body rafting Sungai Elo cocok bagi first-timer namun tetap mendapat sentuhan-sentuhan wisata memicu adrenalin. Selain arung jeram, beberapa permainan air lainnya adalah flip-flop dan spinning.

Pekalen, Probolinggo

Di Jawa Timur, Probolinggo juga menyuguhkan Sungai Pekalen untuk body rafting. Tempat ini menyediakan beberapa jarak, mulai dari 3 km hingga 10 km dengan tingkat kesulitan yang berbeda- beda.

Alas, Aceh

Di Pulau Sumatera, bisa mencoba body rafting Sungai Alas yang terletak di Aceh. Rafting dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi akan membawamu pada pengalaman yang mendebarkan. Jalur body rafting di sungai ini cukup tajam dengan belokan yang meliuk-liuk serta arus air yang deras.

Asahan, Sumatera Utara

Jika ingin mencoba body rafting dengan tingkat kesulitan yang lebih. Bisa menjajaki Sungai Asahan di Sumatera Utara. Sungai ini cocok untuk yang berpengalaman dan professional. Asahan memiliki jarak 22 km dengan tingkat kesulitan hingga V. Bahkan sering menjadi tempat kompetisi arung jeram.*  (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Kisah Cinta Mak Lampir yang Berakhir Tragis

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait