Mengenal Andy Rubin Sang Pencipta System Operasi Android

Pendidikan —Rabu, 2 Jun 2021 14:03
    Bagikan  
Mengenal Andy Rubin Sang Pencipta System Operasi Android
Andy Rubin sang pencipta system operasi Android (foto:pinterest)

BALI, DEPOSTBALI

Perkembangan teknologi semakin pesat hingga muncul sistem operasi android. Sekarang kita berada di zaman dimana orang-orang benyak menggunakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya sebagai pengguna android.

Dengan adanya handphone yang memiliki sistem android di dalamnya dapat membantu kegiatan manusia. Android merupakan sebuah sistem operasi yang dirancang oleh perusahaan Google berbasis Kernel Linux dan juga berbagai pernagkat lunak seperti open source dan lainnya.

Baca juga: Resep Makanan, Membuat Nasi Ayam Kedewatan Khas Bali

Sistem ini salah satu sistem operasi yang mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan terbesar yaitu Google. Terlebih lagi saat ini Android juga memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan aplikasi mereka sendiri yang kemudian dapat digunakan oleh berbagai macam perangkat. Biasanya, Android digunakan pada telepon pintar (smartphone) atau komputer tablet.

Keuntungan dari android ini sehingga banyak digunakan karena mudah ditemukan dan flekibel. Pertama kali android diciptakan dengan ditargetkan untuk dapat digunakan pada perangkat kamera digital.

Baca juga: Kuta Beach, a Very Popular Bali mainstay tourist Destination

Namun akhirnya, para pembuat Android tersebut memiliki pendapat lain bahwa pasar untuk penjualan kamera digital tidaklah terlalu besar peminatnya. Jadilah mereka memutuskan Andriod yang kemudian digunakan pada perangkat ponsel yaitu smartphone karena ternyata ponsel memiliki peminat yang lebih banyak.

Andy Rubin merupakan pendiri dan mantan CEO Danger Inc. dan Android Inc. Rubin dibesarkan di Chappaqua New York. Dia lahir sebagai putra dari seorang psikolog yang kelak mendirikan firma pemasaran langsungnya sendiri.

Baca juga: Kebudayaan Bali dengan Rumah Adat Klumpu Jineng

Andy Rubin lahir pada tahun 1963 dijuluki sebagai android oleh rekan kerjanya di Apple pada tahun 1998. Alasannya karena Andy Rubin mencintai sesuatu yang berhubungan dengan robot.. Dia adalah seorang programmer computer, insinyur, dan kapitalis ventura Amerika.

Rubin mendirika Playground Global pada 2015 bersama Peter Barrett, Matt Hershenson, dan Bruce Leak. Rubin meninggalkan Playground Global pada Mei 2019.

Baca juga: Mengenal Andy Rubin Sang Pencipta System Operasi Android

Rubin akhirnya bergabung dan membantu membuat produk rintisan ponsel Android Essential

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait