Tips Mengatur Keuangan di Akhir Bulan

Pendidikan —Sabtu, 15 Apr 2023 10:15
    Bagikan  
Tips Mengatur Keuangan di Akhir Bulan
Tips Mengatur Keuangan.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Self love perlu kamu lakukan dan prioritaskan karena bisa menjadi kebahagiaan dan kepuasan terhadap diri sendiri. Sayangnya seiring bertambahnya kesadaran akan self love, muncul juga ketidakseimbangan saat berusaha memenuhi bentuk apresiasi dan self rewarding tersebut.

Seperti pemborosan, karena terlalu banyak menghabiskan dana dengan embel-embel “self love dan self rewarding”.

Kalau dibiarkan lama-lama hal ini justru akan menimbulkan ancaman. Eeeh, tapi tenang aja, kita hanya butuh untuk mengelolanya dengan baik kok, sobat khusunya dalam mengeluarkan uang untuk kepentingan self love. Caranya gimana? Yuk baca tips dibawah ini!

Menggunakan barang dan fasilitas yang sudah ada tanpa beli barang.

Nah ini salah satu cara aling mudah untuk kamu berhemat dan anti kebablasan yaitu dengan menikmati fasilitas yang ada tanpa membeli sesuatu barang. Self love gak mesti belanja atau perawatan diri yang mahal kan? kamu juga bisa menghabiskan me time denan caramu sendiri.

Seperti melakukan hobby, atau bersantai dirumah sambil menonton film favorite mu, kan. Murah meriah dan hemat tenaga juga pastinya. Ini salah satu self love yang cocok untukmu di tanggal tua!

Baca juga: Pemkot Denpasar Melaksanakan Bhakti Penganyar Serangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur

Menggunakan uang dengan secukupnya dan tidak berlebihan.

Terkadang saat kamu mencoba untuk self love kamu malah kalap dan gak terkontrol. Nah kamu harus menggunakan uangmu secukupnya aja ya. kamu bisa pikirkan kamu akan membeli atau melakukan sesuatu yang lebih penting.

Self Love adalah bentuk rasa sayang kita terhadap diri sendiri jadi jangan membuat efeknya justru menjadi masalah baru dan membuatmu stress. Self love yang melebihi budget bahkan bisa disebut sebagai kebiasaan yang nggak sehat loh, sobat. Jadi, jangan coba-coba ya?

Menentukan apa yang dibutuhkan, bukan hanya sekadar keinginanmu saja.

Hal ini yang perlu  kamu ingat, kamu harus pandai menentukan apa yang dibutuhkan, sesuatu yang bukan keinginanmu saja tapi juga sebagai kepentingan. Seperti apa harus membeli tas? Atau harus membeli skincare? Nah kamu bisa pikirkan baik-baik hal tersebut sebelum memilih ya.

yang mana yang menjadi prioritas dan yang saat ini sedang menjadi kepentinganmu. Jangan kamu hanya membeli barang yang sedang kamu inginkan saja ya. 

Self love emang penting, tapi kamu juga haru hati-hati dan bersikap bijak juga ya saat menjalaninya! Sekarang gaada lagi deh istilah kebablasan saat self love yang bikin kantong kamu kering dan pusing

Baca juga: Hari Pertama FIFAe Nations Online Qualifers 2023, E Timnas Berhasil Raih Hasil Positif

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait