Tiba di Bandung, Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama

News —Sabtu, 4 Jun 2022 12:53
    Bagikan  
Tiba di Bandung, Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama
Ridwan Kamil Gelar Doa Bersama di Gedung Pakuan.(FOTO: Twitter @humasjabar)


DEPOSTBALI,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarga tiba di Jakarta, Jumat (03/06/2022) sore. Ridwan Kamil dan rombongan pulang setelah lebih dari sepekan mengikuti operasi pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aaree, Bern, Swiss.

Setibanya di Jakarta, langsung pulang menuju Bandung. Ridwan Kamil dan keluarga pun tiba di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat pada pukul 18.35 WIB, Jumat (03/06/2022).

Foto Ridwan Kamil tiba di tanah air dirilis oleh akun media sosial pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam sejumlah foto, Kang Emil terlihat mengunakan jas putih turun dari bus.  Foto lainnya menunjukan kang Emil dipeluk setelah turun dari bus.

Ridwan Kamil memilih langsung berkumpul dengan keluarga inti saat tiba di Bandung. Keluarga pun meminta waktu dan kesediannya untuk memberikan sedikit ruang privasi.

“Kami mohon maaf untuk sementara waktu, kami diberikan ruang waktu dan privasi untuk Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti. Pada waktunya, Insya Allah Kang Emil bisa beraktivitas kembali, tapi untuk sementara ini kami mohon ruang waktu dan ruang privasi,” ungkap Erwin.

Baca juga: Ridwan Kamil Sekeluarga Tinggalkan Swiss, Tiba di Indonesia Hari Ini

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang di area Sungai Aaree, Bern, Swiss pada Kamis (26/05/2022) lalu. Eril dikabarkan hilang saat tengah berenang bersama adik juga bersama dengan temannya.

Setelah melakukan pencarian dan dengan menggunakan berbagai cara, keberadaan Eril tetap tidak ditemukan. Setelah seminggu, keluarga mengikhlaskan dan menganggap bahwa Eril sudah meninggal dunia akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

Hal itu dikemukakan Ridwan Kamil dalam unggahan Instagramnya pada Jumat (30/06/2022), “Innalilahi wainna illaihi rajiun.  Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan. Kami sekeluarga sudah kembali ke tanah air dan akan melaksanakan doa bersama bada zuhur dan bada ashar, besok Sabtu bagi yang berkenan di kediaman Gedung Pakuan Bandung. Hatur nuhun.”

Hari ini, bada dhuhur dan ashar digelar doa bersama di Gedung Pakuan, Bandung, Sabtu (04/06/2022).* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Ridwan Kamil dan Istri Ikhlas, Status Emmeril Berubah Menjadi Korban Tenggelam

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait