Amalan Doa Untuk Hari Jumat

Nah ini dia —Jumat, 7 Jul 2023 10:02
    Bagikan  
Amalan Doa Untuk Hari Jumat
( FOTO :*(PINTEREST )

DEPOSTBALI-, Allah SWT menjadikan Jumat sebagai hari besar bagi umat Islam dibandingkan hari-hari lainnya. Di hari ini, ada beberapa keutamaan yang bisa diraih oleh umat Muslim.

Banyak sekali keutamaan yang bisa diperoleh umat Islam jika senantiasa membaca dan mengamalkan doa di Hari Jumat. Dalam bahasa Arab, Jumat disebut Yawm al-Jum'ah, yang berarti berkumpul. Pada hari ini, laki-laki muslim akan berkumpul untuk melaksanakan ibadah berjemaah di tengah hari. 

Baca juga: Coco Lee yang Meninggal Akibat Bunuh Diri

يا رب في يوم الجمعة وعدت عبادك بقبول دعواتهم، سأدعو لقلب قريب من قلبي: اللهم ارزقه ما يريد وارزق قلبه ما يريد واجعله لك كما تريد، اللهم قدر له ذلك قبل أن تأذن شمس الجمعة بالمغيب

Ya Rabbi fi yaumil jumat wa ‘adta ibadaka bi qabuli da’wahum, sa ad’u liqalbin qaribin min qalbi, Allahummarzuqhu ma yuridu warzuq qalbahu ma yuridu, waj’alhu laka kama turidu, Allahumma qaddirlalhu dzalik, qabla an tu’dzina syamsul jumat bil maghrib.

Artinya: “ Ya Allah, pada hari Jumat ini, kau berjanji pada hamba-hamba-Mu untuk menerima doa mereka. Aku akan berdoa dari hati yang terdalam. Ya Allah, berikanlah apa yang kuinginkan, dan berkatilah hatiku dengan apa yang kuinginkan. Dan jadikan diriku ini milik-Mu seperti yang dirimu inginkan, sebelum matahari hari Jumat tenggelam.”

Baca juga: Kangen Grill BBQ ala Korean yang ada di Bandung

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait