Mitos Pocong Keliling Part 4

Horror —Rabu, 14 Dec 2022 16:20
    Bagikan  
Mitos Pocong Keliling Part 4
Mitos Pocong Keliling.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Sejak saat itulah warga sekitar Sukabumi geger. Karena tiap malam diteror oleh pocong keliling Ririn yang meminta untuk dilepaskan mantelnya.

Bapak Ririn meminta kakak temannya Aria dan Aria untuk ikut mencari pocong Ririn yang masih berkeliaran di Gunung Salak. Bapak Ririn turut mencari orang pintar di daerah tersebut untuk turut serta membantu pencarian Pocong Ririn.

Bapak Ririn turut membuat sayembara bahwa siapapun yang bisa menyelamatkan Ririn, akan diberikan imbalan.

Usut punya usut, Bapak Ririn adalah orang yang sangat kaya, bos perusahan besar dibidang tambang batu bara. Dan di tambang batu bara itulah semua ini berasal.

Di tambang batu bara itu, ia bertemu dengan jin penunggu dari tempat tersebut. Jin itu sulit diusir dan tidak ingin dipindahkan. Namun, berkan bantuan seorang dukun, jin tersebut akhirnya bisa dipindahkan ke mantelnya. Dengan syarat hanya bapaknya Ririn yang bisa menggunakan mantel itu. Dan jika ada orang lain yang memakai, maka orang tersebut akan mati.

Tapi ternyata, hal itu hanyalah akal-akalan si dukun. Dukun tersebut bersekutu dengan untuk memperbudak Bapaknya Ririn. Dengan cara itu, si dukun bisa hidup leluasa dan mendapatkan harta yang berlimpah hasil menipu Bapak Ririn.

Kakek dan kakak cowok Ririn juga turut menjadi korban dari kelicikan si dukun. Kakek meninggal karena sakit dan kakaknya meninggal dalam kecelakaan motor.

Pada awalnya, dua karyawan dari perusahaan tambang yang akan dijadikan tumbal dengan scenario yang dibuat seolah-olah adalah kasus kecelakaan kerja. Dengan harapan si Jin mau pergi dan tidak menganggu usaha bapaknya Ririn.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Myopia Pada Anak

Namun scenario itu gagal, dua karyawan tumbal itu hanya mengalami luka parah. Ternyata si Jin hanya mau tumbal keluarga dan marah besar. Akibatnya, kakek dan kakak Ririn meninggal secara tiba-tiba.

Itulah awal mula lahirnya mantel tumbal nyawa.

Akhirnya, rombongan pemburu pocong Ririn pun tiba di Gunung Salak dan membuka tenda disana. Pada malam hari, orang pintar melakukan ritual pencarian. Beberapa saat kemudian, datanglah sesosok maklhluk tinggi besar yang menyerupai kakek-kakek tingginya setinggi pohon di gunung Salak.

Langkah kakinya terdengar sangat jelas dan suaranya sangat menggelegar saat turut brtkomunikasi dengan orang pintar terseubut. Aria yang ketakutan pun mulai menangis sesegukan.

Ditengah ketakutan Aria yang luar biasa, orang pintar ini memegang pundak Aria. Ternyata, si  Jin penguasa gunung tadi marah karena tersinggung Aria memejamkan mata saat ada di hadapannya. Aria pun memberanikan diri membuka mata walau tidak berani melihat wajahnya.

Namun karena rasa penasarannya yang besar, Aria akhirnya melihat wajah si kakek berjenggot panjang dengan wajah yang sangat mengerikan.

Setelah berkomunikasi dengan jin penguasa gunung. Diketahui bahwa Ririn sudah diusir dari gunung tersebut. Ririn diusir karena tidak mau menerima keberadaan Ririn di tempat tersebut karena Ririn menjadi pocong bukan dari proses kematian.

Ririn sendiri disebut belum mati, namun ia disebut hidup di dua alam. Alam manusia dana lam lelembut.

Bapaknya Ririn semakin gusar dan semakin ketakutan. Katanya, jika Ririn tidak ditolong, tidak dilepaskan dari mantel itu selama 7 hari, maka Ririn akan segera mati.

Bersambung..

Baca juga: Sulit Menonaktifkan Postingan Otomatis Dari Istagram ke Facebook? Ini Dia Caranya

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait