Mitos Aroma-aroma yang Menandakan Adanya "Mereka"

Horror —Kamis, 8 Dec 2022 14:42
    Bagikan  
Mitos Aroma-aroma yang Menandakan Adanya
Mitos.* (FOTO: PInterest)

DEPOSTBALI,- Bagi orang-orang yang tak memiliki keahlian khusus seperti indra keenam mungkin melihat makhluk halus adalah hal yang sangat sulit.Namun, untuk memberitahu keberadaannya, biasanya makhluk halus beberapa aroma-aroma yang bisa dirasakan oleh manusia.

Jika Anda termasuk kedalam orang yang peka akan indera penciuman, maka sebaiknya Anda perlu waspada akan aroma-aroma dibawah ini yang bisa jadi menandakan adanya makhluk halus di sekitar Anda.

Aroma apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Aroma singkong bakar

Jika Anda sedang tak membakar singkong, namun merasakan aroma singkong bakar yang menyengat maka harus segara berhati-hati. Bau ini dipercaya sebagai hadirnya hantu genderuwo di sekitar Anda.

  1. Aroma minyak wangi-wangian

Jika Anda mencium aroma minyak mistik atau wangi-wangian disekitar Anda,  maka Anda perlu waspada. Mengapa tidak, aroma tersebut dipercaya sebagai aroma datangnya pocong di sekitar Anda.

Baca juga: Filosofis Pakaian Adat Bali yang Digunakan untuk Beribadah

  1. Aroma darah

Jika Anda tak memiliki luka atau ada darah di sekitar Anda dan  merasakan aroma bau darah di sekitar Anda, maka besar kemungkinan ada sosok wewe gombel di sekitar Anda.

Hantu wewe gombel sering kali diitentikan dengan bau darah yang menyengat. Wewe gombel dikenal sebagai hantu yang senang menculik dan mengajak bermain anak kecil ketika matahari terbenam.

  1. Aroma kemenyan

Aroma ini sering dikaitkan dengan hal mistis sejak zaman dahulu. Konon seseorang yang mencium aroma kemenyan maka itu berarti rombongan jin sedang datang ke sekitar Anda.

Jin-jin nakal tersebut dipercaya sedang memakan kemenyan dari sang pesuguhnya. Biasanya jin tersebut bertugas untuk melakukan serangan sihir.

  1. Aroma bangkai

Jika Anda mencium aroma bangkai, namun tak ada satu pun bangkai yang tergelak maka besar kemungkinan sedang ada sosok pocong atau kuntilanak di sekitar Anda.

  1. Aroma bunga melati

Bau melati adalah tanda hadirnya makhluk halus berjenis kelamin perempuan. Biasanya mereka adalah kuntilanak yang sedang berada di sekitar Anda.

Waspadalah jika memang tak ada sumber wangi melati di sekitar Anda.

  1. Aroma kentang rebus

Aroma yang terakhir adalah kentang rebus. Kabarnya jika aroma kentang muncul maka telah hadir sosok genderuwo di sekitat Anda. Aroma itulah jadi pertanda adanya makhluk halus.- (ririn)

Baca juga: Spesifikasi Yamaha XSR 155 2022

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait