Mitos Tumbal Dampak dari Pesugihan

Horror —Kamis, 24 Nov 2022 15:10
    Bagikan  
Mitos Tumbal Dampak dari Pesugihan
Mitos Tumbal Dampak dari Pesugihan.* (FOTO: Ilustrasi Pinterest)

DEPOSTBALI,- Zaman dahulu hingga saat ini, hampir semua orang percaya akan adanya ilmu gaib. Ilmu gaib merupakan melakukan hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh mata, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Ilmu ini banyak yang menyebutnya hal yang sakral atau keramat.

Ilmu gaib ini memiliki berbagai macam diantaranya yaitu pesugihan. Pesugihan yang paling banyak ceritanya yang beredar yaitu babi ngepet. Orang yang melakukan pesugihan babi ngepet ini bertujuan untuk mengambil uang atau harta orang lain yang bukan miliknya. Hal itu dilakukan pada malam hari menjelang dini hari.

Tetapi pesugihan ini tidak dilakukan secara cuma-cuma, karena orang yang melakukan pesugihan harus memberikan tumbal. Tumbal dapat diibaratkan bayaran untuk makhluk gaib yang telah mewujudkan keinginan seseorang atau pengganti kekayaan yang diperoleh bagi pelaku pesugihan. Tumbal ini biasanya sesaji hewan atau manusia. Seseorang yang kena tumbal akan cacat seumur hidup bahkan bisa meninggal.

Baca juga: Ini Dia Barang yang Harus Disiapkan Ketika Mendaki

Ciri-ciri orang yang menjadi tumbal diantaranya:

  1. Sering mendengar suara aneh, Misalnya mendengar suara orang yang memanggil dirinya, padahal tidak ada siapapun di dekatnya
  2. Mendadak bisa melihat makhluk gaib, ketika seseorang telah ditumbalkan, maka orang tersebut akan selalu merasa diawasi dan dikejar-kejar
  3. Suasana rumah atau tempat tinggal merasa berubah, misalnya menjadi tidak nyaman, panas, dan membuat resah.
  4. Mencium wewangian, seseorang yang ditumbalkan akan mencium wangi menyan atau wangi bunga melati. padahal wewangian tersebut tidak jelas asal mulanya.
  5. Mengalamim sakit, Sakit yang dialami secara tiba tiba atau tanpa sebab. Sakit ini juga tidak terdeteksi secara medis.

Maka dari itu kita harus menjaga lisan kita agar tidak menyakiti orang lain. Karena zaman sekarang ini orang bisa melakukan apapun secara mudah dengan bantuan ilmu gaib. 

Baca juga: Membuat French Toast Hidangan Prancis Bikin Ketagihan

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait