Film “Asih”, Ini Sinopsisnya

Horror —Minggu, 24 Jul 2022 17:05
    Bagikan  
Film “Asih”, Ini Sinopsisnya
"Asih".* (FOTO: Twitter)

DEPOSTBALI,- Siapa yang tidak tau dengan sosok “Asih”? Namanya menjadi dikenal setelah diangkat menjadi film berjudul sama “Asih”.  Film ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis Risa Saraswati.

Lantas, siapakah Asih? Ini dia kisahnya.

Asih, memiliki nama asli Kasih.  Ia seorang perempuan desa yang diusir dari rumah karena dihamili oleh laki-laki yang tidak mau bertanggung jawab.  Keluarga Asih tidak mau menerima kehadiran anak dalam kandungan Asih dan menganggap hal ini adalah aib bagi keluarganya.

Asih lahir di sebuah keluarga yang kekurangan di bumi priangan. Asih merupakan anak tertua dari keluarga tersebut. Setelah dewasa, Asih memutuskan untuk merantau ke Bandung untuk menjadi seorang pengasuh.

Asih menikmati pekerjaannya sebagai seorang anak seorang keluarga Belanda. Namun karena kelalaiannya, Asih tidak memperhatikan anak yang ia asuh. Anak itu meninggal karena kelalaian Asih.

Baca juga: KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman : Kedepankan Jurnalisme Jujur

Di kondisi sulit, Asih hidup luntang-lantung di jalan. Namun nasib baik masih berpihak pada Asih. Ia ditolong oleh seorang wanita yang merasa iba padanya, yang ternyata adalah nenek Risa.

Asih akhirnya bekerja dengan keluarga Risa. Namun tetap tidak diizinkan untuk megasuh anak. Asih hanya mengerjakan pekerjaan rumah. Namun, Asih malah terjerumus dengan rayuan seorang tukang ojek yang membuatnya hamil di luar nikah.

Awalnya Asih menyembunyikan kehamilannya. Namun hal ini mulai tercium oleh salah satu pembantu di rumah Nenek Risa. Takut akan kembali hidup di jalan, Asih memilih untuk bunuh diri bersama bayi yang masih ada di kandungannya. Sejak saat itu, Asih mulai dikenal dengan kuntilanak yang tinggal di pohon beringin dekat rumah Nenek Risa.

Asih dikenal sebagai hantu yang suka menganggu anak kecil. Ia pernah menculik seorang bayi untuk dijadikan anaknya meskipun ia sudah bukan manusia lagi. Namun ia mengembalikan anak itu lagi setelah memiliki kesepakatan dengan seorang “paranormal” di kampung tersebut. Asik juga kerap menganggu Risa dan adiknya, Riri. Namun pada akhirnya mereka sudah terbiasa dengan gangguan dari Asih hingga saat ini.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Film “2037”, Sudah Nonton?

Editor: Ajay
    Bagikan  

Berita Terkait