Film The Nun, Terbangunnya Kembali Iblis Valak

Hiburan —Sabtu, 26 Nov 2022 11:58
    Bagikan  
Film The Nun, Terbangunnya Kembali Iblis Valak
Film Horor The Nun.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- The Nun menjadi spin off dari film The Conjuring dan menjadi salah satu film dalam The Conjuring Universe. The Nun dibuat untuk memperkenalkan asal muasal iblis bernama Valak yang muncul di film The Conjuring 2. Valak sendiri adalah tokoh yang digambarkan sebagai biarawati yang berwujud iblis.

Film ini memiliki tokoh utama Taissa Farmiga, adik dari Vera Farmiga yang bermain sebagai tokoh Lorrain Warren dalam The Conjuring Universe. The Nun tidak disutradarai oleh James Wan, di film The Nun, James Wan hanya bekerja sebagai produser.

Setting film The Nun adalah tahun 1952, yang artinya cerita The Nun adalah urutan pertama dari semua The Conjuring Universe.

Film The Nun mulai dibuka dengan dua orang biarawati ministry Saint Cartha yang harus kabur mati-matian dari kejaran iblis yang muncul dari rubahanan gereja tempat barang barang Kristiani tersimpan. Salah satu biarawati yang bernama Victoria memilih untuk gantung diri dan ditemukan keesokan paginya oleh seorang pria bernama Franchise yang diperankan olej Jonas Bloquet yang bekerja mengirim pasokan sehari-hari untuk para biarawati di Saint Cartha.

Pihak vatikan yang mengetahui hal itu langsung mengirim seorang pastur bernama Burke yang diperankan oleh Demian Bichir untuk menginvestagi kasus itu. Burke pun memimta bantuan dari biarawati muda bernama Irene yang diperankan Taissa Farmiga. Mereka akhirnya berangkat dari Roma untuk mengunjungi Saint Charta.

Baca juga: Pemprov Jabar Dirikan 15 Posko Bencana Gempa Cianjur

Saat baru akan menyelidiki kasus gantung dirinya Victoria, hari sudah malam dan kepala biara tidak mengizinkan mereka mondar-mandir karena malam adalah masa henng untuk para biarawati yang tinggal disana.

Hal ini membuat Pastur Buker dan Suter Irene harus menginap di salah satu bangunan biara. Namun, Franchise harus kembali pulang. Dijalan ulang, Franchise diserang iblis yang ingin membunuh dirinya, namun Franchise berhasil kabur dan tidak membicarakan hal ini dengan siapapun.

Pastur Burker nekat mengelilingi biara malah diserang oleh iblis yang tidak suka dengan keberadaannya. Pastur Buke dibuat ingsan dan dikubur hidup-hidup dan dikuburkan di pemakaman di sekitar biara. Beruntung, Suster Irene berhasil menemuknan Pasttor Burke.

Kecurigaan tentang kematian suster Victoria semakin besar. Pastor Burke dan Suter Irene merasa ada yang janggal dari kematiannya. Suster Irene dan Pastor Burke curiga ada kekuatan ghaib dibalik kematiannya.

Lalu, bagaimana kah cara Pastor Burke dan Suter Irene menemukan alasan dibalik kasus gantung diri Suter Victoria? Apakah mereka bisa kembali dengan selamat?

Baca juga: Ini Dia Tips Menebalkan Rambut dengan Cepat

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait