5 Manfaat Apel Hijau Bagi Kulit

Food —Jumat, 22 Sep 2023 14:57
    Bagikan  
5 Manfaat Apel Hijau Bagi Kulit
apel hijau (foto:pinterest)

DEPOSTBALI-, Mungkin dari sebagian masyarakat Indonesia banyak yang belum mengetahui tentang apel hijau yang banyak manfaatnya. Bahkan tidak banyak juga masyarakat Indonesia yang menyukai apel hijau.
Meskipun rata-rata apel hijau memiliki rasa yang kadang masam namun buah apel ini tentu saja sangat enak apalagi para penggemar rasa masam.
Karena masam ternyata apel hijau ini dipercayai bagus untuk di konsumsi jika kalian ingin menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang lebih tinggi maka dapat membuat seseorang akan merasa lebih kenyang pada waktu yang lama.
Mengutip dari beragam sumber, inilah dia beberapa manfaat yang terdapat pada buah apel hijau untuk kesehatan.

- Meningkatkan kesehatan jantung
Kandungan serat yang tinggi yang ada dalam apel hijau ternyata dikaitkan dengan adanya penurunan kolestrol jahat dalam tubuh.
Tentu saja apel ini dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, hal ini dapat meningkatkan kesehatan pada jantung.

- Melancarkan pencernaan
Kandungan serat tinggi pada apel hijau dapat merangsang sistem pencernaan yang dapat membantu mengatasi sembelit dan diare, apel hijau juga mengandung nyawa yang di sebut dengan pektin.
Pektin yang ditemukan dalam apel ini dapat membantu memahami makna yang lebih efisien. sumber serat yang berfungsi sebagai prebiotik yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat di usus.

Baca juga: Sinopsis Film Aku Tahu Kapan Kamu Mati, yang Sudah Tayang Dibioskop

- Meringankan gejala asma
Apel hijau terbukti telah mengurangi gejala asma saat kambuh, studi terbaru di Australia menunjukkan bahwa asupan apel hijau menurunkan risiko asma dan hipersensitivitas paru-paru.


- Mencegah kanker
Studi menunjukkan bahwa manfaat apel hijau berpotensi menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, usus besar, dan kulit.
Apel hijau akan mengandung flavonoid yang membantu mengurangi risiko terkena aknker paru-paru, prankeas.
- Mengurangi berat badan
Apel hijau ini dapat mengurangi berat badan kalian karena kandungan dan seratnya yang tinggi, maka dari itu mengkonsumsi apel hijau dapat mengurangi berat badan pada wanita paruh baya bahkan orang yang terkena obesitas tinggi.
Selain itu, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa manfaat buah apel hijau dapat membantu menurunkan berat badan dan kadar glukosa dalam darah.
Namun, hal ini perlu diimbangi dengan pola makan yang tepat.Itu dia beberapa manfaat yang terdapat pada buah apel hijau. (Erica R Feby)

Baca juga: Resep Makanan Hack yang Pernah Viral, Indomie Soto Carbonara

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait