Wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Tabanan Bali dengan keindahan yang Mempesona

Wisata —Sabtu, 19 Nov 2022 11:30
    Bagikan  
Wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Tabanan Bali dengan keindahan yang Mempesona
Wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Tabanan Bali.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Bali yang terkenal dengan Pura-pura menjadikan kota wisata Pura ini menjamur berbagai destinasi wisata dengan Objek Pura yang indah dan memiliki daya tarik wisatawan.

Salah satunya adalah Pura Ulun Danu Bratan Bedugul Tabanan Bali, wisata ini terletak di Tepi danau Baratan Bedugul. Ulun memiliki arti Tepi dan Danu memeiliki arti Danau. Jadi Ulun Danu artinya Pura yang berada di tepi Danau.

Wisata ini terletak di dataran tinggi sekitar 1200 meter di atas permukaan laut, bukan hanya pemandnaganya yang indah namun juga udaranya sangat sejuk.

Pura Ulun Danu ini adalah wisata yang termasuk memiliki pengunjung paling banyak di Pulau Bali. Selain karean keunikan Arsitektur khas Bali, tata Kebun dengan jenis bunga yang beraneka ragam serta lingkungan alam yang alami mempesona.

Baca juga: Pengalam Berharga Tim U-20 Indonesia Melawan Prancis

dipintu gerbang masuk tempat wisata Pura Ulun Danu Bratan Bedugul, anda sudah dapat melihat candi bentar, keunikan arsitektur pura, suasana asri, udara sejuk dan lingkungan bersih.

daya tarik utama adalah dua pura yang lokasinya ditepi danau dan terlihat terapung dipermukaan air danau Beratan. Foto dari dua pura yang terlihat mengambang ditengah danau Bratan pernah ada di mata uang Rp 50,000.

Sejarah dan Lokasi Pura Ulun Danu Beratan

sejarah Pura Ulun Danu Beratan dibangun pada tahun 1634 oleh I Gusti Agung Putu (Raja Kerajaan Mengwi). Pembangunan pura berfungsi atau ditujukan untuk pemujaan Tuhan Yang Maha Esa, dalam manifestasinya sebagai Tri Murti (Brahma, Wisnu dan Siwa). Untuk memohon kesuburan lahan pertanian, kemakmuran masyarakat, kesejahteraan manusia dan kelestarian alam agar terhindar dari bencana.

Pura Ulun Danu Beratan adalah ikon pariwisata Bali, selain patung Garuda Wisnu Kencana. Lokasi pura Ulun Danu Beratan berada di sisi barat Danau Bedugul. Alamatnya berada di jalan Raya Bedugul, Candi Kuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan.

Bagi kamu yang ingin melihat sunset atau sunrise di lokasi ini juga tersedia penginapan disekitar pura. -RS

Baca juga: Berdasarkan Kisah Nyata, Ini Dia Sinopsis Sayap Sayap Patah

Editor: Laila
    Bagikan  

Berita Terkait