Bali Bird Park, Tempat Wisata Ramah Keluarga

Wisata —Jumat, 12 Aug 2022 15:16
    Bagikan  
Bali Bird Park, Tempat Wisata Ramah Keluarga
Taman Burung Bali Bird Park.* (FOTO: Pinterest)

DEPOSTBALI,- Bali menawarkan banyak tempat wisata yang tidak ada habisnya.  Tempat wisata di Bali juga banyak yang ramah untuk keluarga dan anak-anak. Salah satunya Bali Bird Park, sesuai namanya ini adalah taman burung.

Taman burung ini bisa menampung sekitar 100 macam burung dari 250 jenis yang berbeda, dengan luas sekitar 2 hektar.  Taman burung ini merupakan salah satu objek wisata di Gianyar.  Bali Bird Park ini juga terkenal memiliki salah satu jenis burung jenis langka yang merupakan ikon dari Pulau Bali yaitu Burung Jalak Bali.

Selain burung, juga terdapat objek wisata lainnya dan dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis, lumayan banyak juga ya.  Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi taman burung ini, terutama wisatawan dari Rusia sebanyak 30% dari  jumlah kunjungan total. 

Hal yang menarik pada taman burung ini, kita bisa melihat berbagai jenis burung yang berada di Indonesia seperti burung Elang Jawa, Elang Ular Bido , burung dari Papua dan masih banyak lagi.  Selain itu juga terdapat spesies burung lainnya seperti yang berasal dari Afrika dan Amerika Selatan. 

Wisata sekaligus menambah wawasan

Para pengunjung bisa berfoto dengan burung di Bali Bird Park ini. Jika berwisata bersama anak, bisa belajar mengenal burung yang ada di alam liar. Jadi selain wisata, dapat menambah wawasan luas bagi anak-anak.

Baca juga: Diskusi 10 Tahun Forum Pemred, Jokowi : Perangi Hoaks dan Fitnah yang Dapat Memecah Belah Bangsa

Pengunjung bisa melihat proses pengembangbiakan burung mulai dari telur sampai proses pemberian makan.  Juga dapat melihat beberapa macam atraksi burung yang biasanya sudah ada jadwalnya.  Beberapa macam atraksi yang dapat kita lihat diantaranya :

  • Pertunjukan burung terbang
  • Atraksi burung menangkap mangsa
  • Menonton film mengenai burung 4-dimensi
  • Atraksi komodo
  • Guyu guyu corner (berfoto dengan burung)
  • Papua rainforest feed (memberikan makan burung)

Selain itu, masih ada atraksi lainnya.  Jadi jangan lewatkan!

Bali Bird Park, Ini lokasi dan tiketnya

Bali Bird Park berlokasi di Jl Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali.  Cara terbaik untuk menuju lokasi bisa menggunankan jasa mobil termasuk sopir di Bali. Jika menggunakan taksi maka biayanya akan cukup mahal. 

Taman burung ini buka pukul  09.00 hingga 17.30, biasanya para wisatawan menghabiskan waktu di tempat ini sekitar 2,5 jam.  Harga tiket masuk senilai Rp 100 ribu / orang untuk dewasa, dan Rp 45 ribu / orang untuk anak (usia 2 - 12 tahun).  Sedangkan bayi atau balita di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan tiket masuk.

Banyak fasilitas tersedia di Bali Bird Park, diantaranya: area parkir yang luas, kantin, kafé, restoran, toilet, tempat istirahat dan penginapan.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Warung Nasi Pedas Bu Andika Kuta Bali, Menu Wajib Kala ke Bali

Editor: Siska
    Bagikan  

Berita Terkait