Sup Ikan Legendaris di Denpasar

Wisata —Minggu, 17 Jul 2022 10:35
    Bagikan  
Sup Ikan Legendaris di Denpasar
Warung Mak Beng.* (FOTO: Istimewa)

DEPOSTBALI,- Bagi pecinta masakan ikan, Warung Mak Beng yang terletak di Jalan Hang Tuah No 45 Sanur Kaja, Denpasar jadi tujuan wajib kuliner kala berkunjung ke Pulau Bali. Warung Mak Beng merupakan salah satu kuliner legendaris yang terkenal dengan Sup Kepala Ikan sejak tahun 1941. Mak Beng menyuguhkan berbagai hidangan ikan. Yang paling juara adalah olahan sup kepala ikan dan ikan pedas. Kita juga bisa memilih menu beberapa jenis, dari ikan tongkol atau tuna dan cakalang.

Yang membuat istimewa dari masakan ikan di Warung Mak Beng adalah rasanya yang nikmat dan mantap. Penggunaan bumbu rempah-rempah asli nusantara cocok untuk mengambarkan kuliner Bali dengan kearifan lokalnya. Apalagi menggunakan ikan segar hasil tangkapan nelayan di Pulau Bali. Belum lagi cara memasak ikan tersebut yang membuat tidak amis dan terasa segar, menyatu dengan bumbunya.

BACA JUGA: Laris di Taiwan, Film Horor Terbaru “Incantation”


Dari segi harga, kita tidak perlu mengocek kantong terlalu dalam. Cukup dengan uang Rp 55 ribu, sudah mendapatkan 1 paket nasi, ikan goreng serta sup ikan yang menjadi juara di Warung Mak Beng. Minuman juga bervariasi mulai dari air mineral, jus dan soft drink. Warung Mak Beng selalu ramai pengunjung apalagi ketika musim libur tiba. Bukan hanya penduduk lokal yang memburu makanan ini, banyak pelancong dari luar daerah datang untuk menikmatinya. Pelayanan yang ramah dan cepat juga membuat pengunjung ramai dan mengantre.* (RESTIYAN NINGSIH)

Editor: Admin
    Bagikan  

Berita Terkait